PRJ Rencananya Akan Digelar Pada Tanggal 29 Mei 2015

rianyan

New member
Acara tahunan untuk menyambut ulang tahun Jakarta ke 448, Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair rencananya akan digelar pada tanggal 29 Mei 2015 hingga 5 Juli 2015. Pameran terbesar di Indonesia tahun ini sengaja dimajukan. Walaupun belum ada keterangan resmi kenapa jadwalnya dimajukan, kemungkinan besar untuk menghindari beberapa event besar pada bulan Juli. Seperti Ramadhan dan libur panjang atau cuti bersama Idul Fitri.

Konsep yang disajikan PRJ masih sama seperti yang sebelumnya, yakni pementasan musik dari artis ibukota, pameran keragaman budaya Indonesia dan berbagai promosi dari para sponsor. Lokasi PRJ masih di Kemayoran dan rencananya panita akan memperluas lahan untuk mengantisipasi banyaknya pengunjung. Lahan parkir juga akan diperluas untuk menunjang kenyamanan sarana parkir kendaraan roda dua maupun roda empat. Selain itu, panita juga masih menyediakan transportasi gratis bagi pengunjung yang disiagakan di beberapa titik wilayah Barat dan Selaran pintu masuk PRJ.

PRJ pertama kali diadakan di Kawasan Monas tanggal 5 Juni hingga 20 Juli tahun 1968 dan dibuka oleh Presiden Soeharto dengan melepas merpati pos. PRJ pertama ini disebut DF yang merupakan singkatan dari Djakarta Fair (Ejaan Lama). Lambat laun ejaan tersebut berubah menjadi Jakarta Fair yang kemudian lebih popular dengan sebutan Pekan Raya Jakarta. Sampai saat ini setiap tahun penyelenggaraannya tidak pernah terputus.(nrl)

cahaya.co
 
Back
Top