Apa Makanan Terburuk Dan Terbaik Ketika Perut Bermasalah?

yogautomo69

New member
f22fe-makanan-sehat.jpg


California, KETIKA anda sedang tidak enak badan atau sakit dan menginginkan makan sesuatu, namun malah membuat keadaan lebih buruk. Berarti anda salah memilih makanan yang tepat dengan kondisi badan anda. Berikut adalah saran ahli makanan mengenai makanan yang harus dihindari dan yang harus anda makan saat sakit yang dilansir BBC.

Diare
Diare disebabkan oleh virus atau makanan yang tidak diterima oleh tubuh Anda. James Lee, MD, ahli pencernaan dari Rumah Sakit St. di Orange, California, menyarankan untuk mencoba diet BRAT. "Banyak hal yang berbeda dapat menyebabkan diare, seperti Penyakit Crohn atau kolitis, " anda harus pergi ke dokter jika melihat gejala berlanjut selama lebih dari dua minggu atau lebih disertai tanda-tanda muncul dehidrasi atau diare disertai demam, pendarahan, mual dan muntah.

Makanan terbaik: BRAT diet yaitu : pisang, nasi, saus apel dan roti panggang, oatmeal, kentang rebus, biskuit asin, dan ayam panggang atau kalkun tanpa kulit.

Makanan terburuk: permen bebas gula dan permen karet yang mengandung sorbitol atau pemanis buatan lainnya, yang tidak dicerna dan dapat memicu diare. Makanan lain yang dapat menyebabkan gas dan kembung termasuk bawang, apel, brokoli, kubis, dan kacang-kacangan. Susu juga dapat memperburuk diare, serta alkohol dan kafein.

Sembelit
Sembelit dapat terjadi ketika tidak makan biji-bijian yang cukup mengandung serat utuh, buah-buahan, dan sayuran, yang merangsang pencernaan. "Orang dewasa membutuhkan antara 25 dan 30 gram serat per hari," kata Dr Lee.

Makanan terbaik adalah makanan yang mengandung serat tinggi seperti : roti gandum, kacang-kacangan, plum, oatmeal, biji rami, brokoli, pir, dan apel. Minum enam sampai delapan gelas air per hari juga dapat membantu mengatasi sembelit, kata Dr Lee.

Makanan terburuk: Chocolate, produk susu, suplemen zat besi, narkotika (obat sakit) dan penambah darah dan obat anti depresi dapat memperburuk sembelit.

Mual
Merasa mual membuat semua makanan terdengar menarik, tapi yang tepat adalah menghilangkan asam lambung, kata Dr Lee. "Secara umum, menjaga porsi makanan kecil dan meminimkan bau-bauan."

Makanan terbaik: kerupuk Saltine atau pretzel, roti kering atau sereal, jahe atau lemon tea, irisan lemon segar atau beku, dan peppermint juga bekerja.

Makanan terburuk: makanan berminyak, pedas, kafein, alkohol, dan minuman berkarbonasi dapat membuat mual menjadi parah.(nrl)

cahaya.co
 
Back
Top