Harga Minyak Maju Terus, Gula Berjangka Ikutan Naik

adidananto

New member
sugaroil-700x357.jpg



Harga gula berjangka di bursa ICE Futures New York dini hari tadi mampu berakhir di teritori positif (8/4). Harga gula melanjutkan kenaikannya di tengah peningkatan harga minyak mentah global. Komoditas gula berjangka memang memiliki keterkaitan dengan minyak mentah.

Menguatnya nilai tukar dollar AS yang umumnya memberikan sentiment negative terhadap pergerakan harga komoditas yang diperdagangkan dalam dollar tidak mampu melemahkan harga gula berjangka. Pengaruh kenaikan harga minyak mentah lebih mendominasi pergerakan harga gula berjangka tersebut.

Pasokan gula global sendiri sampai saat ini dikabarkan masih cukup kuat. Produsen utama Brazil akan memproduksi gula dengan jumlah yang lebih baik dibandingkan tahun lalu. Sementara itu India dan Thailand yang juga merupakan produsen utama gula di dunia juga produksinya cukup lancar.

Harga gula kasar berjangka di ICE Futures mengalami kenaikan pada penutupan perdagangan dini hari tadi. Harga komoditas ditutup naik sebesar 0,23 sen atau setara dengan 1,6 persen pada posisi 12,77 sen per pon.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga gula kasar berjangka di New York pada perdagangan selanjutnya masih berpotensi untuk melanjutkan penurunan. Saat ini indikator teknikal berada dalam kondisi bearish kuat sehingga dibutuhkan dorongan fundamental yang amat kuat – yang hingga saat ini belum tersedia – untuk bisa membuat solid kenaikan yang terjadi.

Harga gula kasar berjangka di ICE Futures New York berpotensi mengetes level support pada posisi 12,27 sen dan 12,00 sen. Sedangkan level resistance yang akan dites jika terjadi peningkatan harga ada pada posisi 12,99 sen dan 13,30 sen.



Sumber http://commodity-academy.co.id/2015/04/08/harga-minyak-maju-terus-gula-berjangka-ikutan-naik/
 
Back
Top