Harga Emas Lanjutkan Pelemahannya Hingga Dua Sesi Berturut

adidananto

New member
gold-pixa-pixa-700x357.jpg



Pada akhir perdagangan Kamis dini hari tadi harga emas spot LLG mengalami penurunan yang signifikan (9/4). Harga logam mulia anjlok untuk dua sesi berturut-turut setelah pada hari Senin lalu sempat melejit ke level paling tinggi dalam 7 minggu belakangan.

Harga emas spot melanjutkan penurunan yang tajam setelah para petinggi Fed mengatakan masih ada risiko terhadap ekonomi Amerika Serikat yang berasal dari luar negeri. Hal tersebut diperoleh dari rilis catatan rapat Fed pada bulan Maret lalu.

Dalam pertemuan tersebut Fed menyatakan akan mempertimbangkan kenaikan suku bunga acuan setidaknya pada bulan Juni mendatang. Meskipun saat ini data dari sektor tenaga kerja menunjukkan bahwa ekonomi AS masih belum sepenuhnya pulih tetapi kesediaan bank sentral untuk mempertimbangkan kenaikan suku bunga telah menggugah pergerakan nilai tukar dollar AS.

Harga emas spot pada akhir perdagangan dini hari tadi berada pada posisi 1202,15 dollar per troy ons. Harga logam mulia ini mengalami penurunan tajam sebesar 6,85 dollar atau setara dengan 0,57 persen dibandingkan dengan posisi penutupan perdagangan sebelumnya.

Sementara itu harga emas berjangka Comex terpantau mengalami penurunan juga. Di akhir perdagangan harga komoditas tersebut tergerus melemah sebesar 7,50 dollar dan berada pada posisi 1203,10 dollar per troy ons.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga emas spot LLG hari ini akan kembali mengalami penurunan lanjutan. Pergerakan harga logam mulia berpotensi untuk melemah didukung oleh penguatan nilai tukar dollar AS.

Pada perdagangan hari har ini harga emas berpotensi mengetes level resistance pada posisi 1205 dollar per troy ons. Jika berhasil ditembus harga akan melanjutkan kenaikan lagi ke posisi 1210 dollar. Sedangkan jika terjadi pergerakan yang berbalik melemah harga akan mengetes level support pada posisi 1190 dollar. Jika berhasil ditembus harga akan melanjutkan pelemahan ke posisi 1180 dollar.



Sumber http://commodity-academy.co.id/2015/04/09/harga-emas-lanjutkan-pelemahannya-hingga-dua-sesi-berturut/
 
Back
Top