Pantai Menawan Tersembunyi Di Indonesia

rianyan

New member
Pantai merupakan tempat yang menjadi tujuan berwisata. Desiran ombak, pasir putih, panoramanya yang indah dan udara yang segar menjadikan pantai sebagai primadona dalam berwisata. Semakin banyak wisata pantai yang populer dan dikelola baik oleh pemerintah. Namun dari banyaknya pantai terkenal di Indonesia ternyata banyak juga pantai tersembunyi yang jarang tersentuh oleh wisatawan. Berikut beberapa pantai di Indonesia yang jarang dikunjungi wisatawan.

Pantai Pulau Peucang, Banten.

Pulau Peucang yang berada di Selat Panaitan Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten atau sebelah timur Taman Nasional Ujung Kulon ini mempunyai keindahan alam yang luar biasa. Untuk menuju tempat ini memang cukup berat. Pulau Peucang hanya dapat dilewati melalui jalur laut, yakni dari dermaga penyebranga n dari Kecamatan Sumur yang berjarak 9 jam perjalanan dari Jakarta dengan kendaraan pribadi atau sewaan. Tapi perjalanan tersebut akan terbayar ketika mata kita termanjakan oleh hamparan pasir putih, gradasi warna air laut dan buih putih ombak yang berkejaran. air lautnya yang biru jernih sempurna untuk berenang, menyelam, memancing, atau snorkeling. Pulau ini juga memiliki beragam satwa terutama rusa. UNESCO menganugerahi pulau ini sebagai salah satu dari situs alam warisan dunia karena memiliki keberagaman flora dan faunanya. Di lokasi terdapat beberapa resort dan penginapan dengan tarif dibawah 1 juta.

Pantai Pulau Ndaa, Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Pantai Pulau Ndaa memang masih terdengar asing di telinga kita. Informasi mengenai tempat ini juga masih sangat langka. Untuk menuju Pulau Ndaa hanya sekitar 1 jam perjalanan kapal dari pulau Tomia, kawasan wisata Wakatobi. Di pantai ini anda akan menemukan keindahan pasir putih yang membentang, dengan biru air laut yang sangat tenang bahkan Anda bisa melihat dasar pantainya. Saat berada di pantai ini seakan berada di kawasan pantai Karibia.

Pantai Klayar, Pacitan, Jawa Timur.

Pantai Klayar memiliki hamparan pasir putih sepanjang 1 kilometer membentang dari ujung timur hingga ke barat. Terdapat pula batu karang yang berdiri kokoh menyerupai ‘sphinx’ di Mesir. Semburat ombak dari sebuah lubang di bebatuan karang yang membentuk air mancur alami hingga mencapai ketinggian 10 meter dan menimbulkan bunyi seperti seruling. Di ujung timur terdapat laguna yang diapit 2 gugusan batu karang. Laguna ini semakin indah disaat gulungan ombak menghantam dinding karang, terpecah dan berputar di pasir putih. Di pantai ini juga bisa untuk berenang yang airnya perpaduan dari air hangat dan air dingin. Untuk mencapai lokasi ini, dibutuhkan waktu 3 jam perjalanan dari kota Pacitan atau sekitar 4 jam dari arah Jogja. Medan yang terjal mempunyai sensasi sendiri untuk memacu adrenalin.

Air Terjun Benang Stokel

Air terjun Benang Stokel terletak di Pulau Lombok Tengah. Tempat ini sangat asri, karena dipenuhi rimbunya dedaunan. Air Terjun Benang Setokel memiliki 2 terjunan air yang berketinggian sekitar 30 meter. Air terjun ini berada di ketinggian 552 m dari permukaan laut di kawasan Wisata Taman Nasional Gunung Rinjani. Untuk menuju Air Terjun Benang Kelambu tersebut harus melewati jalan setapak sejauh 1 km (dengan waktu tempuh sekitar 30 menit) menembusi hutan tropis dengan lembah dan bukit yang terjal. Tempat ini sangat cocok untuk anda yang menginginkan keheningan.

Pantai Pulau Merah

Pantai Pulau Merah terletak di kaki gunung Tumpang Pitu, Banyuwangi, Pulau Jawa. Pantai ini dikenal karena memiliki sebuah bukit hijau kecil bertanah merah yang terletak di dekat bibir pantai. Bukit ini dapat dikunjungi dengan berjalan kaki saat air laut surut. Tempat wisata di tempat ini meliputi pegunungan, yang meliputi Gunung Raung dan Merapi. Di tempat ini juga hidup etnis Osing yang berbicara bahasa Jawa tertua. Untuk menuju ke pantai ini harus menempuh perjalanan sejauh 60 kilometer dari pusat kota Banyuwangi.(nrl)

cahaya.co
 
Back
Top