Trik Sehat Konsumsi Makanan Cepat Saji

Kalina

Moderator
OKEZONE.COM, JAKARTA - Saat perut benar-benar lapar, kadang kita sulit untuk menghindari makanan cepat saji yang bisa menjadi pilihan praktis dan murah. Ini mungkin ditakutkan karena kita tidak tahu seberapa banyak nutrisi atau penyedap yang ditambahkan ke dalamnya.

Anda tentu boleh mengonsumsi berbagai makanan cepat saji. Namun, jangan jadikan ini kebiasaan atau gaya hidup harian Anda. Selain itu, ada beberapa tips yang direkomendasikan oleh Boldsky, mengenai cara sehat konsumsi makanan cepat saji.

Pilih daging panggang atau bakar

Hindari makanan cepat saji yang digoreng. Makanan ini mengandung banyak lemak trans, sodium, dan minyak. Anda bisa memilih daging bebas lemak seperti bagian dada ayam yang dipanggang atau dibakar.

Perhatikan porsi makan

Mengonsumsi makanan cepat saji dengan cara sehat berarti Anda harus mengurangi porsi besar. Bila Anda bisa memesan porsi, mintalah kepada pelayan untuk dibuatkan makanan dengan porsi setengah.

Pilih satu kombinasi makanan

Dalam paket menu tertentu, restoran sering menawarkan paket dengan dua jenis makanan, misalnya hamburger dengan kentang. Hindari menu makan seperti ini. sebaiknya pilih satu jenis makanan dalam satu nampan.
 
Back
Top