Makan Ini Kurangi Nyeri saat Menstruasi

Kalina

Moderator
SEBENARNYA ada cara mudah untuk mengurangi rasa nyeri saat menstruasi, salah satunya mengonsumsi makanan tertentu. Sejumlah makanan yang dikonsumsi saat menstruasi dipercaya secara klinis dapat membantu mengurangi rasa nyeri.

Berikut makanan-minuman yang dapat membantu mengurangi rasa nyeri saat menstruasi, seperti dikutip Boldsky, Kamis (9/42015).

Air putih

Jangan pernah meremehkan kualitas air putih dan manfaatnya. Selama menstruasi, wanita membutuhkan cairan lebih banyak daripada biasanya. Oleh karenanya, minum dua liter air setiap ahri akan membuat tubuh terhidrasi dengan baik dan menjaga keseimbangan tubuh setelah kehilangan banyak cairan. Hindari minum kopi saat menstruasi yang menyebabkan tubuh dehidrasi.

Pisang

Pisang merupakan salah satu sumber terbaik potasium yang kaya vitamin B. Oleh karenanya, mengonsumsi pisang satu sampai dua buah setiap hari, akan memberikan manfaat tenaga dan kalsium.

Dark chocolate

Tidak perlu ragu mengonsumsi cokelat ketika menstruasi, tetapi akan lebih baik memilih dark chocolate. Cokelat jenis ini memberikan magnesium yang penting dalam menjalankan aktivitas sehari-hari sebagai tenaga dan mengatur metabolisme tubuh. Selain itu, mengonsumsi cokelat juga membantu meningkatkan mood yang tidak stabil saat menstruasi.

Ikan

Jika gemar makan ikan, maka pilihlah tuna dan salmon sebagai santapan selama menstruasi. Kedua ikan tersebut kaya akan omega 3 dan berperan membantu relaksasi otot-otot yang kram selama menstruasi.

Kacang-kacangan

Alih-alih mengonsumsi makanan berlemak saat memasuki masa menstruasi, cobalah untuk ngemil kacang-kacangan. Hal ini karena kacang sarat akan vitamin yang membantu keseimbangan tubuh selama menstruasi dan mengenyangkan perut.

Namun, pada umumnya semua yang bisa dilakukan adalah membuat hari-hari nyaman, termasuk makanan yang tepat. Selain itu, mulailah rutin berolahraga untuk menjaga diri tetap bugar, sehingga tubuh lebih siap ketika menstruasi datang.

okezone
 
Back
Top