Jangan Biarkan Anak Stres Saat Ujian

Status
Not open for further replies.

rianyan

New member
Alih—alih ingin mengetahui sejauh mana anak belajar dan menguasai materi. Para orang tua malah melakukan kesalahan dalam memberi dukungan seperti memberi soal—soal latihan. Dan hal itu berdampak anak menjadi stres.

Berikut adalah cara yang orang tua lakukan untuk mendukung anak menjelang ujian agar tidak stres:

1. Perhatian

Jangan memberi perhatian dengan soal—soal latihan, hal tersebut akan berdampak anak menjadi stres dan merasa dihantui. Tapi berilah perhatian seperti memperhatikan waktu tidur, makan yang cukup untuk sang buah hati.

2. Makanan

Siapkan makanan bergizi serta vitamin lebih untuk membantu anak siap menghadapi ujian serta siapkan makanan ringan untuk menemani belajar sang buah hati.

3. Fasilitas

Perhatikan fasilitas pendukung untuk sang buah hati belajar seperti buku yang harus dipelajari menghadapi ujian.

4. Doa

Doa merupakan dukungan paling penting untuk keberhasilan sang buah hati

cahaya.co
 
klo menurut saya?intinya mendidik anak jangan main tangan dan jngan terlalu keras saat suara mengomeli anak.
selebihnya hrs sebisanya dengan mengalihkan si anak di saat bandel dengan hal yg baik dan orang tua hrs bisa merayu si anak ke yg lebih positif
 
Tipsnya betul semua, tapi masa mau ujian ga di pantau belajarnya? maksudnya pantau disini juga bukan hanya sekedar ngawasin aja, tapi kita juga harus berinteraksi dengan sama2 mengerjakan latihan, jadi kita jga tau dimana si anak mengelami kesulitan. Dan di saat mencari solusinya sama-sama, akan lebih mudah si anak ingat di banding di jelaskan atau dia mencarinya sendiri smpai stress. hehe itu sih kalo pendapat aku :)
 
suruh belajar kaya biasanya aja ga usah terlalu di forsir... karena jaman sekarang dari pihak sekolah juga mengadakan kegiatan belajar tambahan, kalau pengalaman pribadi tia dulu... tiap hari selalu pulang sore karena ada bimbel, ditambah hari liburpun masuk, jadi belajar bener-bener 7 hari dalam 1 minggu :)
 
2. Makanan

Siapkan makanan bergizi serta vitamin lebih untuk membantu anak siap menghadapi ujian serta siapkan makanan ringan untuk menemani belajar sang buah hati.

kl d pedalaman2 jarang ada makanan bergizi. Anak2 gede sendiri ga ada perhatian. Jika lapar paling makan mangga, kelapa muda atau bakar singkong
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top