Tempat Wisata Di Jakarta Yang Jarang Diketahui

Status
Not open for further replies.

yogautomo69

New member
75818-taman-tanjung-1.jpg


JAKARTA, saat memikirkan tempat wisata di Ibu Kota Indonesia pasti yang terlintas di pikiran kita adalah Monas, Taman Mini Indonesia Indah, Ancol dan Kota Tua. Tetapi ada beberapa tempat wisata di Jakarta yang tidak banyak orang ketahui dan di kunjungi. Berikut beberapa tempat Wisata di Jakarta yang tak ramai dikunjungi :

1. Hutan Muara Angke

taman-suaka-margasatwa-muara-angke.jpg


Ditengah rimbunan beton, kepadatan kendaraan, ternyata Kota Jakarta memiliki sedikit hutan hijau untuk perlindungan flora dan fauna. Hutan ini terletak di Muara Angke, Kelurahan Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Kodya Jakarta Utara. Kawasan Konservasi dalam bentuk Suaka Margasatwa seluas 25,02 hektar ini ditetapkan berdasarkan SK Menteri Kehutanan dan Perkebunan No. 55/Kpts-II/1998.

Di dalam hutan ini terdapat flora sebanyak 30 jenis dengan 11 jenis diantaranya tergolong pohon. Sedangkan untuk fauna tercatat setidaknya 91 jenis burung terdiri dari 28 jenis burung air dan 63 jenis burung hutan. Sekitar 17 jenis di antaranya termasuk jenis burung yang dilindungi. Hutan yang sebenarnya berada dekat dengan pelabuhan dan pasar ikan Muara Angke ini memang sedikit dilirik orang, tertutup hiruk pikuk pasar ikan. Padahal, inilah hutan paling besar yang masih ada di Jakarta.

2. Taman Amir Hamzah

thumb.php


Taman Amir Hamzah merupakan tempat wisata lain di Jakarta yang jarang dikunjungi. Taman ini terletak di Menteng, Jakarta Pusat, yang menjadi daya tarik dari taman ini ialah tempat ini merupakan tempat bermain orang-orang hebat sepeti Presiden Amerika Serikat Obama dan Mantan Presiden Indonesia ke 4 Gus Dur semasa kecil.

Taman Amir Hamzah tidak begitu luas, namun pesona indah taman terasa karena terdapat beberapa pohon yang telah tumbuh membesar seperti pohon beringin, angsana, petai cina, palem dan serta tanaman hias seperti lili bakung. Serta terdapat kolam kecil dengan air mancur di tengahnya. Selain itu taman ini memiliki beberapa fasilitas olahraga seperti jogging track, lapangan bulutangkis yang kadang difungsikan sebagai lapangan futsal, lapangan basket dan lapangan bola voli. Taman ini juga dikelilingi beberapa kuliner yang dijual di sekitar taman, seperti mie ayam, bakso, ketoprak, batagor, es pisang ijo, cendol, es kelapa, gorengan, minuman dingin dan rujah buah segar.

3. Taman Tanjung

Taman-Tanjung-KOmpas.jpg


Taman ini sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Taman ini terletak di Jl TB Simatupang, tepatnya sebelah kiri jalan sebelum flyover dari arah Ragunan. Tempat ini merupakan sebuah taman yang indah dengan fasilitas yang cukup lengkap.

Taman ini memiliki lapangan futsal dan terdapat bangku taman berbentuk lingkaran untuk bersantai. Taman Tanjung juga menyediakan sarana permainan untuk anak-anak. Lahan yang hijau dengan tanaman dan pepohonan yang berdiri di taman semakin membuat betah untuk berlama-lama.(nrl)
 
Padahal sering lewat daerah sini, tapi kenapa ya saya baru tahu, seprtinya kurang sosialisai baik di media elektronik ataupun media cetak lainnya.

semoga pihak managemen bisa lebih mensosialisasikan wisata ini, agar lebih banyak di kenal masyarakat terutama di wilayah Jakarta dan sekitranya

sepertinya tempatnya lumayan bagus untuk sekedar refreshing atau wisata sederhana bersama keluarga
mau umroh murah ? kami punya beberapa program unggulan yang murah diantaranya Biaya Paket umroh April 2017 atau biaya paket umroh 2016 | paket umroh ramadhan 2016 | Paket Umroh Mei 2016 | Paket umroh Plus Turki 2016 dan Paket Umroh Desember 2016 dari khazzanah tour
 
Last edited:
Bukannya jarang tau den kalau saya, tapi emang gatau sama sekali den tempat wisata karan saya ini salah satu orang yang jarang piknik/berlibur hiks
 
semoga dengan adanya tempat wisata sederhana di jakarta akan mampu mengurangi tingkat stress warga Jakarta yang setiap hari disugihi hingar bingar ibu kota serta kemacetan

jangan lupa ya selain wisata juga ziarah ke makam Rosulullah dan masjidil haram dengan program umroh Desember 2016 yang murah dengan biaya umroh yang terjangkau
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top