Gimana Cara Bedain Lipstik Asli Dengan Yang Palsu ?

lalamala

New member
Lipstik adalah salah satu alat kosmetik yang paling punya peran penting setelah bedak untuk ngelengkapin make up seorang cewek dan membuat kulit wajah juga lebih cerah dengan paduan warna si lipstiknya. Nah karena ini barang udah jadi kebutuhan para cewek untuk lengkapin make up nya sehari-hari, ada aja oknum nakal yang suka ganti bahan lipstick ini untuk kepentingan sepihaknya.

lipstik.jpg


Kalau udah di ganti-ganti gitu kan berarti ada efek samping dan resiko dari pengunaan jangka panjang si lipstick itu, maka dari itu sekarang ini para cewek harus lebih cermat dan hati-hati lagi saat pilih lipstick yang mau dibelinya.

Untuk itu, ini ada beberapa tips supaya bisa bedain mana lipstick yang asli dengan yang palsu ya den / non :

Harganya Ga Wajar
Yang palsu biasanya pakai merek yang terkenal tapi miring banget harganya alias murah, udah pasti lah itu palsu, mau di iming-imingin diskon juga pasti ga akan terlalu jauh beda harganya.

Sertifikasi BPOM
Fungsi sertifikasi ini adalah untuk jaminan bahwa si produk ga mengandung bahan-bahan yang berbahaya kayak lotion nyamuk, boraks, lem kayu, rhodamin B dan juga kapur tembok.

Tanggal Kadaluwarsa
Yang asli pasti ada tanggal kadaluwarsa dan disegel dengan baik.

Cobain Di Tangan
Lipstik palsu biasanya pake bahan kimia yang bahayain kulit, maka sebelum dibeli coba oles aja di tangan terus liat, kalo memang itu lipstick berbahaya maka tangan kita akan timbul iritasi, gatal, atau panas. Selain itu bahaya lain yang lebih besar lagi yaitu bisa bikin kanker, karena saat kita pakai lipstick di bibir dan kita makan makanan, tanpa segaja lipstick itu masuk ke dalam tubuh kita.

Tes Pakai Kabel Tembaga
Kalo kamu udah keburu beli lipstiknya tapi kamu masih ragu itu asli atau palsu, coba kamu tes dengan kabel tembaga. Caranya, ambil sedikit lipstiknya, terus halusin, setelah halus, oleh ke kabel tembaga, lalu hapus pake lap.

Nah kalau palsu, di tembaga tadi ada bercak warna putih yang artinya si lipstick itu palsu arena mengandung senyawa logam berat yang bahayain banget.
Itu dia beberapa rangkuman tips yang bisa dijabarin, semoga bermanfaat ya informasinya den/non.

Sumber
 
Kalau gamau dapat lipstick palsu, ada baiknya beli yang asli/original sekalian
toh gaada salahnya juga walaupun lebih mahal tapi berkualitan dan baik untuk bibir
daripada dapat palsu malah merusak, ujung"nya mengeluarkan biaya yang lebih banyak lagi he
 
Back
Top