Cara Meningkatkan IQ dan Daya Ingat Otak Yang Kuat

Menumbuhkan rasa ingin tahu.

Rasa ingin tahu yang besar dari anak-anak ternyata mampu mendorong anak tersebut untuk dapat memiliki sebuah pemikiran tersendiri. Dimana rasa ingin tahu sebenarnya merupakan sebuah arahan untuk menggali pengetahuan yang lebih dalam. Sehingga tidak heran jika metode ini digunakan sebagai cara meningkatkan IQ dan daya ingat otak yang kuat.

Dengan menaruh perhatian yang sangat tinggi atau besar terhadap suatu hal baru, mengenal serta mempelajari sebuah keterampilan baru di setiap kesempatan yang ada, hal-hal seperti ini sebenarnya merupakan sebuah cara yang terbaik dalam memupuk serta menuntun pengetahuan baru. Secara perlahan dan tanpa disadari hal-hal seperti ini akan membuat kemammpuan IQ dan daya ingat semakin terasah.

Menghindari stress.

Seperti yang sudah Anda ketahui, stress merupakan sebuah fenomena tersendiri bagi sebagian orang. Kemampuan untuk menghindari stress sendiri sebenarnya merupakan salah satu teknik atau cara meningkatkan IQ dan daya ingat otak yang kuat. Dimana hormon kortisol yang selalu muncul ketika Anda merasa stress dapat mempengaruhi berbagai informasi yang saat itu diterima otak. Hal inilah yang kemudian menjadi sebuah alasan ilmiah mengenai stress dapat membuat orang normal secara tiba-tiba memiliki pikiran yang kosong. Sehingga sangat penting bagi Anda untuk menghindari stress dengan berbagai cara agar pikiran Anda tidak menjadi kosong dan daya ingat Anda tetap terjaga.

Sumber : www.penelusuranartikel.com
 
Back
Top