RUU larangan kawin siri, setuju?

alusixn

New member
yang namanya kawin siri atau nikah dibawah tangan gak ada untungnya satupun untuk kamu perempuan>:## . bikin sengsara ajah >:'( . rugiiiii, tauuuu!!
semoga RUU ini segera disahkan! merdeka!=b=
 
Aku gak setuju banget sama Kawin siri, emang sih secara Agama itu sah tapi secara hukum? aku jadi inget sama kisah sinetron yang bakal tayang beberapa waktu mendatang kalo gak salah judulnya "kasih" ih miris banget ngeliat cuplikannya.. :(
 
:kacanggoreng: :kacanggoreng: !!! E he he he he !!! Sorry !!! Aku setuju banget tuh sama RUU yang ngelarang kawin siri !!! Gak baek kan !? Masa' mau aja yah !!!???
 
Gak usah pake RUU!! Yang penting perempuannya mau gak disiri? Kalau semua perempuan independen, berpendidikan, gampang cari kerja dengan penghasilan yang layak, pasti ogah dikawin siri!! Kecuali ada niatan lain, gak tau ya (misalnya mencari harta yang lebih banyak, cari popularitas)!! Tapi kalau perempuan waras si pasti milih dinikah resmi lah yau... Lebih bermartabat.

Lagian kebanyakan yang dibeginiin, kaum perempuan yang memang lemah tu. Lemah pendidikan, lemah kemandirian & lemot... (sorry, yang terakhir pendapat pribadi...)
 
aku setuju banget dgn RUU soal
nikah dibawah tangan..
karena banyak banget yang dapat
merugikan kaum wanita..
termasuk harga dirinya..
 
Ya lebih baik c dilarang ajalah, soalnya kalo dijaman dulu c gapapa.Tapi kalo jaman sekarang, aturan kaya gitu ga bisa dipake lagi.Coz sekarang udah banyak para cwo yang menggunakan aturan itu dengan seenaknya tanpa tanggung jawab.Jadi pihak cwenya yang sekarang merasa sangat dirugikan.Para cwe jg jangan sampe memberikan peluang untuk dinikahi secara siri.
++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Digital book online, web developer..
www.digibookgallery.com
www.citywebindo.com
 
kalau kawin jangan ama sirih.. palagi di bawah tangan... kan nggak enak aja pas kawin diliatin orang!
 
UU yang melarang kawin sirri (rahasia) di Indonesia, akan sulit tercipta. Kalau memang benar nanti akan ada, saya yakin nanti juga masih banyak orang2 yang melakukannya. Jadi, saya kurang setuju dengan hal ini. Mereka yang kawin sirri pasti punya alasan tersendiri.
Misalnya;
*** Ada mahasiswa yang sudah kebelet 'pipis' dan terpaksa mengajak pacarnya untuk menikah sirri dulu, dan si wanita tadi menyanggupinya (mungkin juga karena pengen dipipisi/mempipisi yaa).
*** Seorang pejabat yang nafsu seks-nya sangat luar biasa dan ia sedang dinas di luar kota beberapa bulan, ia pun terpaksa melakukan kawin sirri. dan masih banyak lagi.

Dari ke dua kasus di atas, kebetulan saya juga hadir saat pernikahan tersebut. Persoalannya adalah bagaimana dengan istrinya??? Nah, ini harus pandai2nya si suami menjelaskannya. Bagaimana kalau si suami main belakang ?? Nah, ini juga perlu dipertanyakan ke ybs. Alasan yang mendasar apa?
Wah, penjelasannya panjang deh. He, he, he, he,.
Kita kembali ke topik, bahwa saya kurang setuju.
 
ga jelas banget sih orang yang melakukan nikah siri itu...
mereka pasti punya otak yang kacau!
dasar error...
memang kebahagiaan bisa didapatkan dengan melakukan hal sepert itu
 
mungkin maksud pemerintah agar rakyat menjauhi zinah.. tapi justru ini boomerang, ruu ini bisa dipakai sebagai kedok agar perzinahan dilegalkan..

ga setuju..!! kasian kaum hawa...
 
nikah siri tdk bisa dilarang bgt saja krn mrpkn hak setiap individu, bnyk yg nikah siri langeng trus bs nikah resmi dgn alasan bbgai faktor krn mmang tkut dosa, krn mmang tkut istri tua, tkut di benci anak2 istri tua, kebnyakan yg nikah siri bkn perkawinan prtama kli yg penting rkun nikah (bgi umat islam tpenuhi, mka sah2 sja), namun tdk di pungkiri lebih bnyk wanita yg dirugikn krn tdk dpt mnuntut hak sbgaimana istri yg di nikahi resmi,, jdi pemahaman syriat islam dpt menyadarkan seseorang akan hak dan tanggungjwb yg kelak dipertanyakan di yaumul kiamah,,, laki2 yg sadar menikahi wnita baik resmi atw siri perlu dipertanggungjwbkan, krn istri adalah amanah Allah.
 
Nggak lah..Kalo saya punya anak perempuan, trus suaminya diem-diem nikah lagi. Oww Noo...Gw kebiri tu orang (yg jelas gak isded), biar gak ada cewe yg mau sama tu orang. Hanya Gusti Allah yg bisa sembuhin tu orang. Maaf, anak gw..berlian gw.
 
gw setuju kawin siri dilarang......gw ngga ngelihat dari agama apa istilah itu berasal.......tapi gw melihat arti dari kawin siri itu sebagai kawin yang hanya diakui oleh agama tetapi tidak didaftarkan ke negara........

sebab dengan kawin siri, seseorang berarti tidak mengakui bahwa dia adalah warga negara suatu negara yang punya kewajiban untuk memberitahukan kepada negara bahwa dia sudah menikah.......konsekuensinya memang negara akan tahu apakah si penganten berhak secara hukum untuk melakukan pernikahan...........seperti apakah sudah cukup umur atau masih dalam hubungan pernikahan dengan pihak lain...........

kalau melihat trend sekarang, kawin siri ini memang banyak disalahgunakan oleh orang2 yang memang tidak memenuhi persyaratan untuk menikah seperti belum cukup umur, masih punya suami, masih punya istri yang sah tetapi belum ada ijin untuk poligami, dll........oleh karena tinggi resikonya untuk disalahgunakan maka lebih baik dilarang saja......toh biaya untuk nikah secara negara tidak mahal..........

yang menjadi korban dari nikah siri ini adalah pengantin perempuan dan anak2 yang terlahir dari pernikahan ini......sebab mereka secara hukum kenegaraan merupakan pasangan yang tidak sah dan anak2 di luar nikah sehingga mereka tidak memiliki hubungan hukum dengan si suami/ayah dan praktis, secar yuridis/hukum, tidak berhak untuk menuntut/mendapatkan apapun dari si suami/ayah.......jadi, mereka hanya bergantung kepada belas kasihan si suami/ayah dan keluarga sah dari si suami/ayah......kasihan banget kan.....
 
Back
Top