RUU larangan kawin siri, setuju?
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post  

Re: RUU larangan kawin siri, setuju?

ga
subhanluffy
subhanluffy subhanluffy is offline
World Level

Post: 12.414
 
Reputasi: 252

       





Reply With Quote     #12   Report Post  

Re: RUU larangan kawin siri, setuju?

eh ruu apaan si?
subhanluffy
subhanluffy subhanluffy is offline
World Level

Post: 12.414
 
Reputasi: 252






Reply With Quote     #13   Report Post  

Re: RUU larangan kawin siri, setuju?

ga jelas banget sih orang yang melakukan nikah siri itu...
mereka pasti punya otak yang kacau!
dasar error...
memang kebahagiaan bisa didapatkan dengan melakukan hal sepert itu
EsterAntonia
EsterAntonia EsterAntonia is offline
National Level

Post: 1.458
 
Reputasi: 15

__________________
Kembali Berkarya





Reply With Quote     #14   Report Post  

Re: RUU larangan kawin siri, setuju?

Angkat gelasmu kawan !!
delapanjagad
delapanjagad delapanjagad is offline
World Level

Post: 10.594
 
Reputasi: 33

__________________
Pelayan Warung Lesehan

KHUSUS TEMPAT Ogok-Ogok Thok (OOT)





Reply With Quote     #15   Report Post  

Re: RUU larangan kawin siri, setuju?

setuju
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.403
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan






Reply With Quote     #16   Report Post  

Re: RUU larangan kawin siri, setuju?

mungkin maksud pemerintah agar rakyat menjauhi zinah.. tapi justru ini boomerang, ruu ini bisa dipakai sebagai kedok agar perzinahan dilegalkan..

ga setuju..!! kasian kaum hawa...
Bayu_erfastianto
Bayu_erfastianto Bayu_erfastianto is offline
Continent Level

Post: 7.873
 
Reputasi: 25

__________________
D'AutiSm





Reply With Quote     #17   Report Post  

Re: RUU larangan kawin siri, setuju?

nikah siri tdk bisa dilarang bgt saja krn mrpkn hak setiap individu, bnyk yg nikah siri langeng trus bs nikah resmi dgn alasan bbgai faktor krn mmang tkut dosa, krn mmang tkut istri tua, tkut di benci anak2 istri tua, kebnyakan yg nikah siri bkn perkawinan prtama kli yg penting rkun nikah (bgi umat islam tpenuhi, mka sah2 sja), namun tdk di pungkiri lebih bnyk wanita yg dirugikn krn tdk dpt mnuntut hak sbgaimana istri yg di nikahi resmi,, jdi pemahaman syriat islam dpt menyadarkan seseorang akan hak dan tanggungjwb yg kelak dipertanyakan di yaumul kiamah,,, laki2 yg sadar menikahi wnita baik resmi atw siri perlu dipertanggungjwbkan, krn istri adalah amanah Allah.
mutyara mutyara is offline
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #18   Report Post  

Re: RUU larangan kawin siri, setuju?

Nggak lah..Kalo saya punya anak perempuan, trus suaminya diem-diem nikah lagi. Oww Noo...Gw kebiri tu orang (yg jelas gak isded), biar gak ada cewe yg mau sama tu orang. Hanya Gusti Allah yg bisa sembuhin tu orang. Maaf, anak gw..berlian gw.
prasetyo2009
prasetyo2009 prasetyo2009 is offline
City Level

Post: 173
 
Reputasi: 1






Reply With Quote     #19   Report Post  

Re: RUU larangan kawin siri, setuju?

gw setuju kawin siri dilarang......gw ngga ngelihat dari agama apa istilah itu berasal.......tapi gw melihat arti dari kawin siri itu sebagai kawin yang hanya diakui oleh agama tetapi tidak didaftarkan ke negara........

sebab dengan kawin siri, seseorang berarti tidak mengakui bahwa dia adalah warga negara suatu negara yang punya kewajiban untuk memberitahukan kepada negara bahwa dia sudah menikah.......konsekuensinya memang negara akan tahu apakah si penganten berhak secara hukum untuk melakukan pernikahan...........seperti apakah sudah cukup umur atau masih dalam hubungan pernikahan dengan pihak lain...........

kalau melihat trend sekarang, kawin siri ini memang banyak disalahgunakan oleh orang2 yang memang tidak memenuhi persyaratan untuk menikah seperti belum cukup umur, masih punya suami, masih punya istri yang sah tetapi belum ada ijin untuk poligami, dll........oleh karena tinggi resikonya untuk disalahgunakan maka lebih baik dilarang saja......toh biaya untuk nikah secara negara tidak mahal..........

yang menjadi korban dari nikah siri ini adalah pengantin perempuan dan anak2 yang terlahir dari pernikahan ini......sebab mereka secara hukum kenegaraan merupakan pasangan yang tidak sah dan anak2 di luar nikah sehingga mereka tidak memiliki hubungan hukum dengan si suami/ayah dan praktis, secar yuridis/hukum, tidak berhak untuk menuntut/mendapatkan apapun dari si suami/ayah.......jadi, mereka hanya bergantung kepada belas kasihan si suami/ayah dan keluarga sah dari si suami/ayah......kasihan banget kan.....
toshiya
toshiya toshiya is offline
Village Level

Post: 48
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #20   Report Post  

Re: RUU larangan kawin siri, setuju?

agama jauh lbh tau dpd manusia yg sok tau, hdup kwin siri...
Armand91 Armand91 is offline
City Level

Post: 123
 
Reputasi: 0

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.