Kiat Bernegosiasi Dengan Sales Mobil Baru

acamitraca

New member
sales-mobil.jpg

Membeli mobil baru dengan harga yang bagus merupakan dambaan setiap orang, namun tidak semua orang dapat berhasil melakukannya. Ada yang membeli mobil dengan tipe dan jenis yang sama dengan harga yang sama, namun mendapatkan berbagai bonus aksesoris, ada juga yang membeli dengan harga yang lebih murah plus mendapat bonus aksesoris, namun ada juga yang membeli dengan harga lebih mahal tanpa mendapat bonus aksesoris.

Apa yang menyebabkan perbedaan tersebut? Tentus saja tawar menawar atau negosiasi saat membeli adalah wajib dilakukan. Namun tidak semua orang bisa bernegosiasi. Nah di bawah ini kami coba membantu Anda memberikan kiat bernegosiasi dengan sales mobil baru sebagai berikut:

Perlengkapi diri dengan informasi seputar mobil yang dibeli dengan selengkap-lengkapnya sebelum bertemu dengan sales mobil. Bisa cek di website resmi merek dan harga mobil serta fitur-fiturnya.

Jangan informasikan budget maksimum Anda, karena dapat melemahkan posisi dalam bernegosiasi. Usahakan dapat harga paling bottom.
Waktu yang tepat untuk membeli mobil adalah pada akhir bulan karena biasanya sales mobil mengejar targetnya pada bulan tersebut, sehingga mereka tidak sungkan-sungkan untuk member discount yang lebih.
Jangan buru-buru memutuskan untuk deal, coba keliling dulu ke dealer lain untuk membandingkan harga sehingga bisa bernegosiasi dengan dealer-dealer yang ada sampai mendapatkan harga yang terbaik.

Tanyakan apa kelebihan yang diberikan oleh masing-masing dealer untuk membandingkan selain harga mobil dan fitur. Beberapa dealer ada yang menawarkan nilai tambah seperti garansi lebih lama, perlengkapan tambahan gratis, dan lainnya.

sumber: www.mitracaonline.com
 
Back
Top