Susah tidur? ini ada cara supaya bisa tidur

indonesiaindonesia

Administrator
ini cara saya akhir2 ini kalau malam2 susah tidur dan berhasil


cara 1. Saya kerjain pekerjaan saya yang paling susah dan bikin pusing, setelah saya pusing dan capek saya malah dengan sendirinya maunya ke tempat tidur dan langsung pules



cara 2. Olahraga aja sampai capek dan keringetan, minumnya 1x aja, kalau sudah minum jangan minum lagi supaya agak haus, kalau udah begitu badan jadi capek n udah gampang buat tidur



cara 3. Taruh kipas angin di depan tempat tidur kita, kalau kena angin terus2an kita ngerasa nyaman dan santai, tidur sendiri deh =b=




kalau ada masukan lagi tambahin yoooo
 
MAkan yang banyak sampe kenyang, kalo udah gitu perut terasa Bega dan maunya berbaring.. dan tidur pulas.
 
kalau anak ku gak ngeluh gak bisa tidurm aku selalu bilang " sini, pijitin mama, pasti bisa tidur ", dia langsung akan bilang " aduh..ma, mbak ngantuk nih..bobo dulu yach....!
 
ini nih penyakit gue : SUSAH TIDUR. kalo kerjain pekerjaan saya yang paling susah dan bikin pusing, setelah saya pusing dan capek saya malah dengan sendirinya maunya ke tempat tidur dan langsung pules,, kalo pusing malah gwe kagak bisa tidur tuh ampe pagi dah.

kalo ini
MAkan yang banyak sampe kenyang, kalo udah gitu perut terasa Bega dan maunya berbaring.. dan tidur pulas.
malah bikin perut mules,pengennya ke wc mulu.
 
-Dengerin lagu melow yang mendayun-dayun pasti lama kelamaan ngantuk!
-Baca buku
-cari kerjaan yang bisa buat keringetan trus mandi kan seger trus buat tidur pasti ngantuk
 
bukan begitu pak pres begini penjelasannya
klo orang mau bakarkan rumahkan harus beli korek dan minyak tanah dan itu butuh pengorbanan baik materi maupun jasmani sehingga badan kita lelah stelah membeli bahan bahan.karena badan kita sudah lelah otomatis kan kita ngantuk tuh lha pada saat itu kita tidur."bakar rumah"adalah perumpaan dari "beraktifitas"
 
ada ayam gila :D
dasar suka bikin onar!

kalau aku nggak bisa tidur biasanya membaca buku sampe mata & pundakku lelah
berolahraga sampe tubuhku lelah dan kalau yang ini kurang ampuh juga aku punya alternatif lain yaitu dengan Ramuan Sehat Tanaman Putri Malu yang bisa ngatasin masalah susah tidur alias Insomnia.
 
Menurut gw susah tidur itu dikarenakan hal hal yang mengganggu pikiran kita , baik itu hal yang sudah terjadi (misalnya hal yang memalukan kita seperti jatuh dari ayunan atau di tolak cinta ama cewek/cowok dan sebagainya ) maupun membayangkan hal yang belum terjadi ( misalnya ber angan angan ingin jadi suparman,ingin jadi kaya (tapi bukan kaya kambing walaupun kambing bisa dijual dan sebagainya) , sehingga bisa dibilang SEBAGAI PENYAKIT "stress" .
yg biasa saya lakukan jika mengalami kondisi seperti itu :

1. Duduk bersila , tangan di letakan diatas lutut , kemudian menarik napas dalam dalam kemudian mengeluarkan lagi napas perlahan lahan ,demikian gw lakukan berulang ulang sampai 10-15 menit sambil berusaha mengosongkan pikiran pikiran yg mengganggu kita. ( MEDITASI kayak dalam film kungfu itu loh )

2. Jika tingkat STRESS nya agak kuat/tinggi
gw biasanya menaruh bantal dilantai pojok dinding untuk menahan kepala, terus meletakkan kepala kebawah , kaki keatas menempel pada dinding, kemudian melakukan pengaturan pernapasan.
dilakukan antara 10-15 menit. ( kayak "YOGA" /emang niru yoga sih hehehe)
bagi gw itu manjur , silahkan mencoba .
 
Last edited:

Attachments

  • AMANAH LOGO 1.jpg
    AMANAH LOGO 1.jpg
    32.1 KB · Views: 82
Last edited:
Back
Top