Wall Street Ditutup Anjlok Di Tengah Aksi Jual Global Dan Kinerja Emiten Yang Buruk

adidananto

New member
Bursa saham Amerika ditutup anjlok di akhir pekan ini, indeks Standard & Poor 500 turun 1,1 persen menjadi 2,081.18 pada 16:00 di New York, di bawah harga rata-rata selama 50 hari terakhir. Untuk satu minggu ini, indeks S&P500 telah turun sebanyak 1 persen. Dow kehilangan 279,47 poin, atau 1,5 persen, ke 17,826.30. The Nasdaq Composite Index turun 1,52 persen menjadi 4,931.81. Sekitar 7,1 miliar saham diperdagangkan di bursa AS sampai dini hari tadi, 6,4 persen lebih tinggi dari rata-rata tiga bulan.

nyse-friday_1007585c.jpg


Analis memprediksi kinerja perursahaan-perusahaan yang termasuk dalam indeks S & P 500 akan turun 4,3 persen pada kuartal pertama, yang akan menjadi periode pertama pertumbuhan laba negatif sejak 2009, di tengah kekhawatiran akan rawannya nilai tukar dolar dan laporan ekonomi yang lebih buruk dari perkiraan.

Indeks Volatilitas Chicago Board Options Exchange melonjak 10 persen menjadi 13,89 pada hari Jumat. Indeks, yang dikenal sebagai VIX, telah jatuh 28 persen sepanjang tahun ini.

Indeks Hang Seng anjlok lebih dari 2 persen selepas jam perdagangan bursa Di AS. Sementara itu harga saham Bank of New York Mellon China ADR Index of US, perusahaan Cina yang sudah terdaftar di bursa AS, turun 2,1 persen, terbesar sejak Januari.

Kebuntuan negosiasi Yunani dengan kreditur juga telah menarik perhatian baru sebagai negosiasi komitmen reformasi ekonomi yang berlarut-larut sebelum menerima pencairan berikutnya dana talangan untuk menghindari default.

Semua dari anggota 10 anggota S & P 500, anjlok, dipimpin saham-saham teknologi, konsumen discretionary dan perusahaan keuangan yang anjlok lebih dari 1,3 persen. American Express turun 4,4 persen ke level terendah sejak Oktober 2013. Intercontinental Exchange Inc dan E * Trade Financial Corp merosot lebih dari 2,4 persen.

Harga saham perusahaan perangkat lunak Adobe Systems Inc dan Salesforce.com Inc juga turun setidaknya 2,6 persen. EBay Inc mundur 2,2 persen, sementara Yahoo! Inc turun 2,9 persen.

Kerugian lebih dari 2,7 persen juga dialami Gannett Co, Amazon.com Inc dan GameStop Corp. Time Warner Cable Inc anjlok 5,4 persen dan Comcast Corp turun 2,1 persen setelah rumor yang mengatakan pengacara staf di divisi antitrust Departemen Kehakiman mendekati rekomendasi untuk memblokir tawaran Comcast untuk membeli Time Warner Cable.

amazonfresh.jpg


Perusahaan energi tergelincir 0,8 persen sementara minyak mentah menurun setelah enam hari kenaikan yang mendorong harga naik lebih dari 12 persen. Transocean Ltd, Chesapeake Energy Corp dan Diamond Offshore Drilling Inc merosot sedikitnya 2,6 persen.

Mattel Inc naik 5,8 persen, terbesar dalam S & P 500. pembuat mainan ini melaporkan bahwa ada kemajuan dalam penjualan produk Barbie dan Fisher-Price-nya, dan perusahaan membukukan kerugian kuartalan yang lebih kecil dari estimasi.
 
Back
Top