Mencari Investor Bisnis Startup

snugus

New member
MENCARI INVESTOR MODAL IDE SAJA
Untuk ketiga kalinya saya menulis tentang penawaran investasi di sini, karena satu diantara postingan saya telah dihapus sama moderator.Mungkin karena salah tempat atau faktor lain, yang jelas mungkin saya sudah membuat kesalahan dan saya minta maaf ke moderator.


Tujuan saya disini adalah mencari investor untuk membiayai bisnis saya dari nol, karena memang sama sekali belum ada modal.

1.PENGANTAR
Maraknya tren media sosial beberapa tahun terakhir ini membuktikan bahwa pada dasarnya setiap manusia membutuhkan sebuah pengakuan akan keberadaannya. Dengan berbagai macam cara, mereka berusaha show off di depan teman, saudara atau teman asing yang mereka kenal melalui internet.
Memberitahukan tentang barang-barang yang mereka miliki, aktivitas yang sedang mereka kerjakan, kondisi perasaan yang sedang dialami dan lain sebagainya adalah beberapa cara yang digunakan untuk mencuri perhatian dan berharap mendapat respon positif dari orang lain.
Seiring dengan perkembangan jaman, sosial media membentuk karakter beberapa manusia menjadi pribadi yang subyektif dalam memberikan penilaian atas apapun. Konsep makhluk sosial yang diterapkan dalam media sosial tidak sepenuhnya terealisasi, karena manusia cenderung dengan bebas menentukan dengan siapa mereka akan bersosialisasi berdasarkan selera mereka sendiri.
Media sosial sudah menjadi bagian dari gaya hidup manusia. Berbagai manfaat positif dan negatif datang dari sana. Bahkan sejauh ini, sosial media sudah menjadi sebuah “isyarat” bagi orang lain dalam menentukan keputusan dan sikap. Anda tidak lagi harus mengetahui alasan terperinci dalam mengetahui sikap teman terhadap anda begitu pula sebaliknya, anda tidak perlu memberikan lagi penjelasan atas tindakan anda terhadap teman anda.
SNUGUS mencoba menjadi “penengah” dalam kondisi tersebut dimana anda bebas mengungkapkan sesuatu yang anda anggap penting atau tidak penting yang berhubungan dengan kerabat dekat anda, tanpa ada kekwatiran terjadi konflik dengan mereka.

2.PENGENALAN
SNUGUS adalah media sosial dengan konsep micro blogging,people interaction, forum dan secret of user. Penyampain informasi dikemas dengan bahasa yang lugas dan sederhana, karena keterbatasan karakter yang tersedia akan memaksa orang dalam menyampaikan informasi se-efektif mungkin tapi tetap dipahami maksud dan tujuannya oleh orang lain.

Kerahasiaan identitas bertujuan untuk sebuah kebebasan berbicara tapi tetap dalam kerangka norma-norma yang berlaku. Menjadi diri sendiri dengan cara menjadi anonim dalam bentuk tulisan cenderung membentuk manusia yang jujur, minimalnya jujur terhadap diri sendiri.

Semua orang berhak mencari, mendapatkan dan menentukan seseorang untuk dijadikan teman dengan jumlah yang tidak terbatas. Hal tersebut yang menjadi landasan pemikiran bagaimana membangun komunitas dan komunikasi tanpa batas ke semua orang.

3.KENAPA MEMILIH SNUGUS ?
1. Simple
2. Rahasia Pribadi Terjamin
3. Website nyaman untuk berbagi informasi umum dan personal
4. Konsep dan desain yang simple, cocok untuk pribadi yang mobile dan aktif
5. Memberikan informasi berita real time dari segala aspek dan sumber
6. Informatif

4.KEANGGOTAAN SNUGUS
Secara umum anggota Snugus ditargetkan dari segala usia, latar belakang pendidikan dan profesi. Target tersebut bisa saja mengerucut atau berkembang lebih luas tergantung tingkat kebutuhan manusia akan sebuah privasi.
Anggota Snugus terbagi menjadi 2 jenis :
1. Anggota Regular
Anggota yang memiliki hak akses Snugus secara default dengan segala fitur-fitur yang telah tersedia.

2. Anggota Premium
Anggota berbayar yang memiliki fitur yang istimewa tertentu dibandingkan dengan anggota regular.

5.TUJUAN SNUGUS
Mengajak orang untuk membiasakan menilai sesuatu atau memberi respon suatu hal secara obyektif.

6.PANGSA PASAR
Target :
1. Laki-Laki dan Wanita Aktif
2. Laki-Laki dan Wanita Karier
3. Pelaku Bisnis

7.KOMPETITOR
1. Dalam Negeri (ide dasarnya sama dengan Facebook dan Twitter)
- Ayobai.com
- Indofesbuk.com
- Adandu.com
- AkuCintaSekolah.com
- Digli.com
- FB.co.id
- Fupei.com
- Goesmart.com
- Indoface.com
- Kayakiye.com
- KenalanYuk.com
- Kiber.com
- Kidnet.com
- Kombes.com
- Kongkoow.com
- Lega Talk

2. Kompetitor Luar Negeri
- Medium.com
Konsep : media sosial untuk kalangan penulis
- Impossible.com
Konsep : Tempat menulis keinginan dengan permintaan yang kemudian akan ditampilkan seperti grafik sosial, kecocokan dengan ketrampilan dan kedekatan jaraknya. Lebih tentang psikologi manusia.
- Pheed.com
Konsep : Penggabungan antara Twitter, Facebook, Instagram dan Tumblr
- Shots.me
Konsep : Sosial media yang didedikasikan untuk penggemar Justien Bieber
- Myspace.com
Mengusung konsep baru untuk kalangan anak muda.
- Secret
Media sosial yang tersedia dalam versi aplikasi mobile dengan konsep kerahasiaan identitas anggota.
- Whisper
Hampir mirip dengan Secret. Hanya tampilan antar muka yang membedakan kedua Aplikasi tersebut

8.KENAPA BERINVESTASI DI SNUGUS
Snugus dirancang dengan konsep yang matang dan merupakan jenis bisnis jangka panjang. Baik dari segi bisnis maupun segi teknisnya. Perkembangan dunia social media akan semakin berkembang dengan konsep dan ide-ide yang baru di kemudian hari. Atas hal tersebut, Snugus telah mengawali langkah dengan menciptakan social media trend terbaru.
Kebutuhan akan inovasi dalam sebuah bisnis telah dipersiapkan. Salah satu tujuan SNUGUS adalah menciptakan wadah bagi komunitas-komunitas yang ada di Indonesia maupun di dunia. Karena dengan keberadaan komunitas, dilihat dari segi bisnis, akan memperluas pangsa pasar.
Pangsa pasar yang akan didominasi untuk kalangan pekerja dan pebisnis akan menjadikan Snugus social media yang memiliki karakter simple dan efisien.

9.PROMOSI SNUGUS
Tujuan :
a. Memperkenalkan SNUGUS ke masyarakat
b. Menjaring pengunjung aktif sebanyak mungkin
c. Mengetahui kebutuhan masyarat akan kebutuhan media sosial
d. Memperluas pangsa pasar
e. Membangun brand yang kuat

Jenis Promosi yang dilakukan :

1. Promosi Online
Promosi yang dilakukan di dunia internet meliputi :
- Pemasangan Iklan di Sosial Media
- Pemasangan Iklan di Forum
- Pemasangan Iklan di Portal Berita
- Pemasangan Iklan di Google Adwords
- Promosi gratis dengan memanfaatkan Sosial Media
- Promosi gratis dengan memanfaatkan Forum
- Promosi gratis melalui group di gadget

2. Promosi Offline
Promosi yang dilakukan secara offline, meliputi :
- Pemasangan Stiker Snugus.com di kendaraan dengan atau tanpa ijin pemilik
- Mengikuti berbagai jenis Event Bisnis serta melakukan penyebaran Brosur & Stiker Snugus.com
- Promosi dari mulut ke mulut
- Pembagian souvenir dengan brand Snugus.com

10.PEMASARAN SNUGUS
1. Mobile Marketing
Pembuatan Snugus versi mobile dan Apps Mobile. Pasar potensial pengguna internet berasal dari mobile

2. Continuous Marketing
Pemasaran secara terus menerus dengan memanfaatkan layanan social media (facebook dan Twitter) maupun situs lain yang memiliki tingkat pengunjung tinggi. Salah satu tujuannya adalah untuk mengetahui opini publik tentang Snugus, demografi pengunjung Snugus dan feedback dari pengunjung setelah mengakses Snugus.

3. Visual Marketing
Membuat design gambar dan video yang berhubungan dengan konsep Snugus dengan tampilan menarik dan mudah dipahami maknanya untuk kemudian di share di social media yang berbasis photo share seperti Youtube, Vimeo, Pinterest, Instagram, Vine dan lain-lain.

4. Personalized Marketing
Strategi pemasaran dengan mengedepankan bahwa setiap personal adalah unik, sehingga perlakuan untuk masing-masing personal berbeda-beda.

11. POTENSI BISNIS
1. Ide Yang Unik
Soal ide, mungkin Snugus bukan media sosial pertama yang mengusung konsep dan ide “Hidden Identity”. Beberapa media sosial yang memiliki konsep hampir sama hadir dalam versi Mobile Application. Tetapi ada beberapa point yang membedakannya :
a. Snugus hanya akan menjamin kerahasiaan identitas anggota sebagai Status Starter atau Pembuat Status. Alasannya karena posisi Status Starter adalah sebagai subyek dari sebuah pernyataan atau informasi. Dia yang bertanggung jawab penuh atas informasi atau pernyataan tersebut.
b. Snugus hadir dengan versi desktop, web mobile dan mobile apps. Tujuan untuk menjaring pangsa pasar yang lebih luas.
c. Snugus, menggunakan registrasi dengan sistem manual, yaitu anggota berhak menentukan UserID sesuai keinginannya dan untuk selanjutnya data anggota akan terenkripsi di database Snugus. UserID tidak terintegrasi dengan nomor telpon pengguna maupun UserID dari media sosial lainnya.
2. Dirancang untuk kalangan pebisnis. Mayoritas pelaku bisnis, baik itu pebisnis atas, pebisnis menengah maupun pebisnis tingkat bawah, selalu memanfaatkan media sosial dalam memasarkan produk mereka, karena selain mudah dan murah, pemasaran online melalui media sosial dirasa paling efektif.
3. Snugus bertujuan menjadi media sosial yang interaktif, informatif dan inovatif.

12.MANAJEMEN RESIKO
Snugus bisa menjadi produk gagal meskipun dilengkapi dengan ide dan konsep cemerlang serta pendanaan yang memadai, apabila :
1. Sistem tidak dikelola dengan baik
Sistem akses yang lambat adalah satu dari sekian penyebab pengguna internet meninggalkan atau bahkan tidak mengakses sama sekali sebuah halaman website. Dengan begitu, harapan untuk membangun sebuah komunitas atau sejenisnya, akan sia-sia karena minimnya pengunjung.
Solusi :
a. Pembangunan infrastruktur sistem yang memadai
b. Maintenance sistem secara berkala. ( memonitor kondisi fisik hardware, mengikuti perkembangan teknologi pemrograman, pembersihan cache atau log yang tidak berguna, memonitor keluar masuknya aktivitas data dalam setiap hari, meningkatkan sistem keamanan website guna antisipasi spam atau hal-hal yang sifatnya merusak )
2. Membosankan
Faktor lain yang mempengaruhi kegagalan Snugus dalam bisnis Startup ini adalah pada saat pengunjung atau anggota sudah merasa bosan karena tidak ada hal yang baru atau hal yang bermanfaat setelah mengakses Snugus.
Solusi :
a. Berinovasi menyesuaikan perkembangan jaman
b. Membangun interface atau tampilan antar muka yang menarik dan tidak membuat mata sakit.
c. Terus memonitor serta mempelajari pola fikir dan aktivitas anggota sebagai referensi dalam berinovasi.

3. Tidak Menjual
Sistem, konsep dan tampilan yang bagus tidak menjamin akan mendatangkan profit dari pengunjung maupun pemasang iklan agar memasarkan produk mereka di Snugus. Karakter dan pangsa pasar yang tidak jelas, akan membuat orang kebingungan dalam menentukan pasar bagi produk mereka.
Solusi :
a. Penentuan pangsa pasar yang tertarget
b. Memonitor, menyeleksi dan memenuhi kebutuhan pasar akan teknologi informasi
c. Melakukan promosi secara terus menerus

4. Kesulitan dalam Mengakses Snugus
Kendala umum sebuah website mulai ditinggalkan pengunjung adalah tidak bisa diakses secara mobile. Karena dijaman sekarang pengguna perangkat mobile sudah menaik secara pesat.
Solusi :
a. Membuat website versi mobile
b. Membuat Applikasi Mobile

5. Faktor Internal
Manajemen yang tidak bagus merupakan faktor utama hancurnya sebuah bisnis. Tidak terciptanya kerjasama yang solid dalam tim internal, adalah awal dari tidak berjalannya bisnis dan sistem.

13. SHARE PROFIT
Saya menawarkan profit share 50 : 50. Dengan catatan : pengelola yang bertanggung jawab penuh atas manajemen usaha (perekrutan SDM, pengelolaan modal, pemasaran). Pengambilan keputusan-keputusan penting yang berkaitan dengan pengembangan bisnis tetap dimusyawarahkan bersama.

Demikian sedikit memperkenalkan ide bisnis saya. Mengenai perhitungan biaya, perhitungan share profit, estimasi pendapatan dan lain-lainnya, bisa ditanyakan melalui kontak di bawah ini. Terima kasih

contact :
082122545513

email :
snugusdotcom@yahoo.com
 
Back
Top