Nama-nama Jenis Batu Cincin Permata Akik Terkenal

Status
Not open for further replies.

mahazir

New member
1. Batu akik sisik naga khas Enrekang

Batu akik sisik naga khas Enrekang, Sulawesi Selatan,Salah satu jenis yang langka adalah batu sisik naga bercorak emas. batuan alam yang termasuk kelompok septarian noudles itu lebih keras ketimbang batu akik jenis lainnya. Saat digerinda, batu ini sangat keras, mirip besi. Warga Enrekang, Sulawesi Selatan, menduga sisik naga motif baru ini mengandung emas meskipun belum dibuktikan secara ilmiah.

2. Batu akik kalimaya

batu akik asal Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak ini memiliki karakteristik berbeda dengan batuan lainnya. Batu akik hasil 'fermentasi' alam ini bahkan harganya mencapai 2.500 dollar/karat dan masuk dalam jajaran 10 batu mulia termahal di dunia. Konon batu ini nama aslinya adalah Kali Maja karena batu ini berada di dalam sungai atau kali yang ada di Maja.

3. Batu akik red rafflesia

Batu akik red Raflesia berasal Bengkulu. Red rafflesia ini diketahui beberapa kali memenangkan kontes batu akik Nusantara hingga menjadi incaran dan buruan para pencinta akik. red rafflesia memiliki warna khas layaknya bunga raflesia. Ada juga yang berwarna merah.

4. Batu akik cincin bungur dan anggur api

Dua batu akik ini berasal dari Tanjung Bintang, Lampung Selatan, dan Kabupaten Way Kanan, Lampung. Kedua batu cincin ini memiliki ciri khas sendiri. Batu bungur warnanya bening bercahaya, konon batu tersebut tergolong kelas batu mulia tingkat dunia. Batu bungur juga belakangan mulai sulit ditemukan di alam. Atas alasan itulah, batu cincin asal Lampung Selatan itu memiliki harga yang istimewa. Sementara batu anggur api berwarna putih. Pada bagian dalamnya menyerupai cangkang telur, dan jika disinari cahaya akan terlihat lidah api yang menarik.

5. Batu akik Pirus Besi

Batu akik pirus besi berjenis Badar atau dengan nama lain biasa disebut Black and White Obsidian. Batu yang memiliki tingkat kekerasan mineral 4,5 skala mohs ini, ditemukan di Ampana, Kabupaten Tojo Unauna oleh komunitas batu akik Tadulako Gemstone Palu. Batu ini memiliki keunikan tersendiri dari pelbagai batu akik jenis Badar yang bisa ditemukan di beberapa daerah di tanah air, khususnya di Bacan. Keunikannya terlihat dari serat-serat yang ada di dalam batu, karena memunculkan corak yang sangat khas dan jika disandingkan bersama magnet akan menyatu.

6. Batu giok natural gold

Batu giok natural gold berasal Tanah Gayo Aceh. Batu ini ditemukan di sebuah sungai pedalaman Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Batu ini dominan berwarna kuning emas. Batu giok natural gold dengan kadar kekerasan di atas tujuh skala mohs ini termasuk salah satu batu langka dan unik, sehingga wajar harganya mahal.

Sumber: Jenis Batu Akik
 
kalo nama cii.. suka2 yg punya bilang. Punya orang kamu bilang batu beling, marahlah yg punya! buktikan sajaa...
Selagi masih trend dan laku dijual.. jual saja belikan rumah, kalo bersisa beli mobil skalian... masih ada sisa? sebar duitnya di jalan itung2 beramal cptw besok bebas masuk pintu sorga.
Knapa batu akik yg sama ditimbang beda berat ..
- timbangan lagi minta servis.
- akiknya diam2 baca mantra yg dimiliki wrekudara.
- akiknya lagi nerapkan ginkang.
- ada jin o-on 1000 masuk kedalam akik bareng2.
- ada paranormal dekat2 situ yg main main.
- dll 1001 kemungkinan metafisik.
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top