Berikut Alasan Memilih Asuransi Kesehatan

rifaldit

New member
we.jpg


Di Indonesia terdapat banyak sekali jenis askes yang beredar. Masing-masing bisa akan mengklaim dirinya sebagai asuransi kesehatan terbaik. Kalau kita membaca di semua brosur atau bulletin dari perusahaan-perusahaan asuransi tersebut, kita bisa akan bingung sendiri. asuransi kesehatan yang bagus dan juga mana yang kurang atau tidak bagus.
Untuk itu kita perlu mencari titik temu antara kebutuhan asuransi kita dengan program asuransi kesehatan yang mereka tawarkan. Sebab, dan bisa sangat setiap individu memiliki kebutuhan asuransi yang berbeda. Demikian juga pula masing-masing perusahaan asuransi memiliki produk, system dan juga cara sebuah system pembayaran premi yang berbeda.
Pertama-tama perjelas dahulu alasan anda dalam mengikuti program askes. Kalau dirangkum dan juga secara sekilas, pada umumnya alasan jika seseorang mengikuti program asuransi kesehatan adalah :
1. Kesadaran dan pemahaman bahwa kesehatan itu mahal.
2. Biaya rumah sakit yang semakin hari semakin tinggi.
3. Kondisi kesehatan tidak bisa diramalkan (unpredictable).
4. Resiko pekerjaan yang tinggi karena bekerja di lapangan.
5. Tidak memiliki proteksi dari kantor / tempat bekerja.
6. Bekerja sebagai wiraswasta dan tidak memiliki jaminan pembiayaan kesehatan.
7. Supaya kalau berobat di rumah sakit bisa gratis.

Memilih asuransi kesehatan yang bagus

Biasanya yang menjadi pertimbangan seseorang dalam memilih asuransi kesehatan diantaranya adalah : berapa banyak manfaat untuk rawat inap, rawat jalan, dan rawat operasi, dll. Namun dapat sesungguhnya ada hal lain juga yang lebih penting dan harus menjadi prioritas dalam memilih asuransi. Berikut ini adalah sebuah beberapa tips memilih asuransi kesehatan yaitu :
1. Pilih asuransi yang meng-cover penyakit kritis

Yang termasuk dalam golongan penyakit kritis misalnya : penyakit jantung, kanker, tumor, dan stroke dll. Ini adalah penyakit yang bisa paling ditakuti oleh semua orang
2. Pilih asuransi yang meng-cover cacat tetap total

Selain yang bisa meng-cover penyakit kritis, hal yang penting lainnya yang menjadi prioritas adalah asuransi tersebut juga harus meng-cover cacat tetap total, baik karena sakit maupun kecelakaan sehingga yang bersangkutan tidak dapat bekerja lagi.
3. Masa Proteksi

Jika Anda memutuskan untuk memiliki proteksi saat ini, Anda juga harus menghitung bisa sampai di usia berapa Anda akan diproteksi,
4. Testimoni Pelanggan

Pilihlah perusahaan asuransi yang bisa terpercaya dan memiliki testimony yang bagus dari orang-orang yang telah menggunakan jasanya. Tanyakan langsung kepada rekan kerja,
5. Penilaian media

Pilihlah asuransi kesehatan yang bisa benar telah mendapat predikat bagus menurut penilaian dari berbagai media, seperti Media Asuransi dan Lembaga Riset Media Asuransi (LRMA) Indonesia.

Asuransi kesehatan memang cukup penting untuk kehidupan kita di sehari hari, tp juga saking nya banyaknya sebuah masyarakat di Indonesia jarang yang tahu manfaat dari asuransi kesehatan, daftarkan anda dan juga setiap keluarga anda di asuransi kesehatan melalui website cekpremi.com yang sangat membantu anda memilih asuransi terbaik di Indonesia
 
Hemm.. tapi bukannnya kalo kita ini udah di wajib'in BPJS ya? dan untuk yang kerja ada jatah keluarga s/d 5 orang, nah jadi gmn nih kalo udah punya ini ??
 
Back
Top