Bangga Jadi Katolik?
 
Go Back   Home > Agama > Katolik

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #21   Report Post  

Re: Bangga Jadi Katolik?

Kutip:
Oleh guest View Post
Tentu bangga, wong udah ditebusss dosanya ama bapa. Klo orang lain kan kaga ada yang nebusinnn tuh dosa.... yahhhh, jadi ngga bangga khan..??
mang beneran udah ditebus dosa lo???

berarti yakin dong 100% masuk surga,..

ngapain ibadah lagi klo gitu???
mukhlizz
mukhlizz mukhlizz is offline
City Level

Post: 250
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #22   Report Post  

Re: Bangga Jadi Katolik?

Bangga karna disamakan ama domba? Gile lu...
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #23   Report Post  

Re: Jelas Bangga Jadi Katolik

Dalam Kisah Para Rasul 13:23
"Allah telah membangkitkan Juruselamat bagi orang Israel, yaitu Yesus"

Jadi jelas, Yesus hanya untuk Bangsa Israel.
Belum percaya? Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

Belum lagi? Yesus bilang dalam injilnya Lukas 2:29
"Sekarang, Tuhan, biarkanlah hamba-Mu ini pergi dalam damai sejahtera, sesuai dengan firman-Mu, sebab mataku telah melihat keselamatan yang dari pada-Mu, yang telah Engkau sediakan di hadapan segala bangsa, yaitu terang yang menjadi penyataan bagi bangsa-bangsa lain dan menjadi kemuliaan bagi umat-Mu, Israel."

Jadi kalo lo bukan Bangsa Israel, minggir !!!
guest
Guest

Post: n/a
 
Reputasi:






Reply With Quote     #24   Report Post  

Re: Bangga Jadi Katolik?

Kisah Para Rasul 10: 34 - 35
Lalu mulai Petrus berbicara katanya: " Sesungguhnya aku telah mengerti, bahwa Allah tidak membedakan orang". Setiap orang dari bangsa mana pun yg takut akan Dia dan yg mengamalakan kebenaran berkenan kepada Nya.


memang tadi nya Tuhan itu cuma memilih Israel
cuma umatnya berhala terus
jadi Tuhan memutuskan untuk pergi ke pada bangsa2 lain
dan itu ada ayatnya di Alkitab cuma lupa di mana


jadi kamu yg sudah tau Yesus udah mau susah2 menebus dosa
karna cinta kasihNya
jangan berhala lagi lah


hayo,
sadar ga kalo tanpa sepengetahuan kamu
ternyata kamu sudah berhala
Tuhan ga suka lho di duain

AYO SADAR GA!!!!!!!!!

ahahahahhahah
XD

yakin kah anda 100% masuk surga???


jangan kira udah punya Alkitab di rumah punya kalung salib bisa tanda salib bisa panggil nama Tuhan
masuk greja tiap minggu
trus lu udah selamat
kalo berhala
brarti belum di selamatin lho
mana mau Tuhan menebus orang yg menduakan Dia


tapi bukan berarti Tuhan tidak mau orang2 yg berhala itu ga selamat
desho desho is offline
Home Level

Post: 4
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #25   Report Post  

Re: Bangga Jadi Katolik?

HI, kenalan yuk, gw orin.

kalo gw bangga jadi seorang Katolik soalnya kita punya susunan Gereja yang hirarki. Contohnya, semua tata cara liturgisnya sama : Misa (mulai Sabtu Malam s.d. Minggu Sore, bacaan-bacaan di Gereja Vatikan ampe pedalaman sebelah mana tau yang paling pedalaman itu : SAMA! Contoh yang paling luar biasa dalam keteraturan Gereja Katolik adalah Sebulan sebelum Natal, kita punya moment yang disebut Advent. Masa Penantian. Di masa2 itu kita bener2berusaha menyiapkan hati dan pikiran untuk kedatangan kembali Tuhan ke dunia dalam rupa kanak-kanak Yesus. MenyambutNya dengan segala kesederhanaan dan ketentraman batin. Kemudian ada lagi Masa Prapaskah. Menyambut hari Kebangkitan Tuhan ini, satu bulan lamanya kita menjalani apa yang disebut masa pantang dan puasa..Pasti pada tau dong apa yang dimaksud Pantang dan Puasa? Belum lagi ada tema2 di setiap Masa tersebut (Tema APP)..(Favorit gw tema APP tahun 198sekian "Aku Cinta Disiplin"!)..
Itu paling yang luar biasa menurut gw, yang membuat gw begitu bangga jadi seorang Katolik. Katolik adalah universal. Katolik adalah ketika kita menjalani semua tata cara Gereja dengan baik, sesuai yang telah disusun dan disetujui umat melalu wakil2nya di Vatican, dan keuskupan kita masing2.

silahkan 'ngintip' di sini :
http://id.wikipedia.org/wiki/Katolik_Roma

itulah sebagian alasan kenapa gw bangga jadi orang Katolik

Hail.
AMDG.
orin_lean orin_lean is offline
Home Level

Post: 8
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #26   Report Post  

Re: Bangga Jadi Katolik?

Kutip:
Oleh desho View Post
Kisah Para Rasul 10: 34 - 35
Lalu mulai Petrus berbicara katanya: " Sesungguhnya aku telah mengerti, bahwa Allah tidak membedakan orang". Setiap orang dari bangsa mana pun yg takut akan Dia dan yg mengamalakan kebenaran berkenan kepada Nya.


memang tadi nya Tuhan itu cuma memilih Israel
cuma umatnya berhala terus
jadi Tuhan memutuskan untuk pergi ke pada bangsa2 lain
dan itu ada ayatnya di Alkitab cuma lupa di mana


jadi kamu yg sudah tau Yesus udah mau susah2 menebus dosa
karna cinta kasihNya
jangan berhala lagi lah


hayo,
sadar ga kalo tanpa sepengetahuan kamu
ternyata kamu sudah berhala
Tuhan ga suka lho di duain

AYO SADAR GA!!!!!!!!!

ahahahahhahah
XD

yakin kah anda 100% masuk surga???


jangan kira udah punya Alkitab di rumah punya kalung salib bisa tanda salib bisa panggil nama Tuhan
masuk greja tiap minggu
trus lu udah selamat
kalo berhala
brarti belum di selamatin lho
mana mau Tuhan menebus orang yg menduakan Dia


tapi bukan berarti Tuhan tidak mau orang2 yg berhala itu ga selamat


Gini deh biar ngerti, yuk kita liat kenyataan di jaman sekarang.

Dokter datang bukan untuk orang yang sehat, melainkan untuk mereka yang sakit.
Tapi orang sehat pun perlu cek up kesehatannya. Setiap hari, ada rasa sakit dikit aja pasti ada kecemasan.

Masalah penebusan, kita kembali ke diri kita masing-masing. Sudahkah kita meng'ikuti' Yesus, seperti yang Dia katakan "Ikutilah Aku". 'Meninggalkan kita' yang lama, dan 'ikuti' Dia dengan 'kita yang baru'. Tuhan adalah Maha Kasih. Maha Rahim. Maha Pengampun. Tidak akan pernah Dia meninggalkan umat-Nya. Bahkan Israel sekalipun. Israel adalah Bangsa yang sangat Dicintai Tuhan. Sampai Ia mengirimkan Nabi-NabiNya untuk menyelamatkan Israel, keluar dari tanah Mesir, karena tidak ingin membiarkan Israel jatuh kedalam pencobaan. Israel adalah lambang diri kita sendiri di masa sekarang. Ngaku deh, kita semua kan punya salah - kita semua punya dosa yang cuman kita dan Dia yang tau. Tapi apa? Tuhan tidak pernah mengadili kita dalam kehidupan kita. Ketika kita berbuat salah (misalnya mengungkapkan kebencian dan kekasaran pada orang2 di sekitar kita), bukannya langsung mengirim kita ke neraka, Tuhan justru 'membuat' hati kita tidak tentram..Dia terus mengatakan ke hati kecil kita bahwa kita telah menyakitiNya dengan cara menyakiti sesama, supaya kita berpikir bahwa Tuhan yang begitu berKUASA, begitu MAHA PENCIPTA, begitu BESAR ; MAU mengampuni kita yang cuman setitik debu ini,masih mengasihi kita..Tapi kitanya aja yang malah SONGONG, ogah mengakui kalau orang lain sebenarnya berhak mendapatkan kasih yang sama seperti yang kita berikan pada diri kita sendiri..dan juga mendapatkan pengampunan, seperti kita pun diampuni oehNya.

Janganlah membebani pikiran kita dengan hal-hal yang sudah menjadi bagian pemikiranNya. Bagaimana mungkin kita memasukkan semua hal yang demikian besar kedalam diri kita yang demikian kecil..Tuhan adalah misteri. Biarkanlah misteri itu kita yakini sebagai jalan yang memberi kita pada kehidupan baru, kehidupan yang menyelamatkan. Dan keselamatan adalah untuk kita yang kembali mengikuti dan setia di jalanNya.

Lord is The Way ; The Truth ; and The Life...

Itulah credo kita,
untuk tetap bisa hidup dengan hidup yang menghidupi orang lain.
Percayalah.

AMDG.
orin_lean orin_lean is offline
Home Level

Post: 8
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #27   Report Post  

Re: Bangga Jadi Katolik?

mang anda liat sendiri dia disalib???itu kan sejarah dalam kitab......ditulis manusia pula.jangan yakin dulu bang.
madmoiselle madmoiselle is offline
Home Level

Post: 15
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #28   Report Post  

Re: Bangga Jadi Katolik?

gue binggung sama yg namanya Manusia (padahal gue sendiri Manusia)

kenapa semua Umat Beragama (yang ngaku2 Beragama)
dengan gampangnya mencela Agama orang lain...
Dibilang Haram lah, Kafir lah, Sesat lah. Apakah ini keinginan Tuhan untuk mengacau balau kan ciptaannya sendiri???Atau kah Manusianya yang merasa dirinya atau Agama yg dianutnya Superior(maaf) Agamanya yg paling Benar???
itulah efek dari yg namanya Fanatik...Tidak membuka diri terhadap yg lain...

yang satu...Mencela Agama lain Sesat...
yang satu...Menggangap klo Agama dia yg Benar dan Penganutnya Diberikan Surga...

Sakit rasanya klo Liat Agama kita(Smua Agama yg dianut oleh Manusia)
Dihina atau Dihujat... Kenapa???Apa hanya karena kita gk sejalan???Didunia ini gw sama skali belum melihat kebenaran...

beberapa Contoh adalah...ada 1 Agama yg katanya Cinta kasih...
tapi menganggap Suicide Bomber adalah Pahlawan yg jelas2 Membunuh Orang yg Tidak Berdosa...mungkin Mereka Menjawab "Mereka Kafir...Mereka Pantas Mati" Statement itu Tidak tepat...Apakah Kita Ini Sehingga Bisa Menuduh Seorang atau Sekelompok Orang "Berdosa" ...

Apakah Manusia Sehebat Tuhan??? ada satu kisah tentang seorang Pelacur yg dihukum rajam...tapi ketika itu datang seorang Pria yg berkata "Baiklah jika kalian menganggap dia berdosa dengan menjual Tubuhnya" Silahkan yg merasa dirinya tidak berdosa...boleh merajam nya...maka pada saat itu...tidak ada seorang pun yg melemparinya dgn Batu...Karna apa??? "Tidak Ada Satu Manusiapun yg SEMPURNA"

Mungkin karena Saking Sibuknya kita Membela Agama Masing2...kita dibutakan oleh "Semangat Membela" namun menutup mata untuk kemanusiaan...
Untuk Urusan Agama mana yg pantas di surga...jawaban itu hanya bisa didapatkan di Sana...Saya kira Manusia Tidak Pantas Untuk Menjudge Agama mana yg Menerima Surga dan Agama Mana yg Sesat...

Bangga jadi Katolik???Ya...Saya Bangga...


ada yg gk puas sama statement gue???Silahkan Berdebat...Dengan Keimanan Bukan Dgn Otot...Terimakasih
FoA
FoA FoA is offline
City Level

Post: 216
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #29   Report Post  

Re: Bangga Jadi Katolik?

Kutip:
Oleh FoA View Post
gue binggung sama yg namanya Manusia (padahal gue sendiri Manusia)

kenapa semua Umat Beragama (yang ngaku2 Beragama)
dengan gampangnya mencela Agama orang lain...
Dibilang Haram lah, Kafir lah, Sesat lah. Apakah ini keinginan Tuhan untuk mengacau balau kan ciptaannya sendiri???Atau kah Manusianya yang merasa dirinya atau Agama yg dianutnya Superior(maaf) Agamanya yg paling Benar???
itulah efek dari yg namanya Fanatik...Tidak membuka diri terhadap yg lain...

yang satu...Mencela Agama lain Sesat...
yang satu...Menggangap klo Agama dia yg Benar dan Penganutnya Diberikan Surga...

Sakit rasanya klo Liat Agama kita(Smua Agama yg dianut oleh Manusia)
Dihina atau Dihujat... Kenapa???Apa hanya karena kita gk sejalan???Didunia ini gw sama skali belum melihat kebenaran...

beberapa Contoh adalah...ada 1 Agama yg katanya Cinta kasih...
tapi menganggap Suicide Bomber adalah Pahlawan yg jelas2 Membunuh Orang yg Tidak Berdosa...mungkin Mereka Menjawab "Mereka Kafir...Mereka Pantas Mati" Statement itu Tidak tepat...Apakah Kita Ini Sehingga Bisa Menuduh Seorang atau Sekelompok Orang "Berdosa" ...

Apakah Manusia Sehebat Tuhan??? ada satu kisah tentang seorang Pelacur yg dihukum rajam...tapi ketika itu datang seorang Pria yg berkata "Baiklah jika kalian menganggap dia berdosa dengan menjual Tubuhnya" Silahkan yg merasa dirinya tidak berdosa...boleh merajam nya...maka pada saat itu...tidak ada seorang pun yg melemparinya dgn Batu...Karna apa??? "Tidak Ada Satu Manusiapun yg SEMPURNA"

Mungkin karena Saking Sibuknya kita Membela Agama Masing2...kita dibutakan oleh "Semangat Membela" namun menutup mata untuk kemanusiaan...
Untuk Urusan Agama mana yg pantas di surga...jawaban itu hanya bisa didapatkan di Sana...Saya kira Manusia Tidak Pantas Untuk Menjudge Agama mana yg Menerima Surga dan Agama Mana yg Sesat...

Bangga jadi Katolik???Ya...Saya Bangga...


ada yg gk puas sama statement gue???Silahkan Berdebat...Dengan Keimanan Bukan Dgn Otot...Terimakasih
agama yang benar adalah agama yang mengajarkan cinta kasih.
tenang aja, kalo kamu ikut2an marah2 ya kamu sama dengan mereka. mereka mengaku2 agama yang paling benar padahal ajaran mereka sarat dengan kekerasan. tapi kalo kita singgung sedikit aja mereka langsung ngamuk2 dan menfatwa mati kita.
momentum
momentum momentum is offline
City Level

Post: 244
 
Reputasi: 28






Reply With Quote     #30   Report Post  

Re: Bangga Jadi Katolik?

@kk Momentum

biarlah...itu hak mereka...kita gk bisa mencegah ato bagaimana...

sebisa mungkin saya selalu bersahabat dengan Mereka...
malah kebanyakan sahabat saya seAgama dengan mereka...

yang saya tahu...sahabat2 saya tidak pernah men Fatwa Mati saya...ha ha ha...
mereka semua baik...mau membantu saya walaupun saya tak sejalan dengan mereka...

Kesimpulannya...Orangnya/Manusianya yg Sesat...Bukan Agamanya...
Agamanya dimata saya Sangat Baik...^_^


Begitcuuuu
FoA
FoA FoA is offline
City Level

Post: 216
 
Reputasi: 0

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 5
agungsuhada, destiination, n1ngs1h, Sotardugur_Parreva
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.