Bersihkanlah Mukamu Dengan Baik Dan Benar, Jangan Kayak Gini Ya

lalamala

New member
Den atau non yang sibuk kerja dan aktivitas di luar rumah pasti akan menemukan kondisi dimana kalian nyampe rumah malem, udah cape mau ngapa-ngapain, pengennya ga nglakuin apa-apa lagi dan bobo nyenyak di kasur.

Tapi jangan salah den/non, bersihin muka itu wajib hukumnya, tapi bersihinnya juga jangan asal bersih aja, karena banyak sebenernya dari kita yang pernah atau bahkan masih nih nglakuin kesalahan dalam ngebersihin muka.

Facial_Cleansers_Every_Skin_Type.jpg


Kayak apa sih kesalahannya yang ga kita sadari? Ini dia rangkumannya den / non :

Pembersih Wajah Yang Salah
Jangan asal pilih pembersih atau milk cleanser, kamu harus tau dulu tipe kulit wajah kamu itu kayak gimana, baru kamu cari cleanser yang cocok dengan tipe kulit wajah kamu.

Air Panas
Jangan pernah bersihin muka kamu dengan air yang agak panas, karena itu akan membuang minyak alami di muka kamu, baiknya pakai air hangat aja.

Sabun Muka
Bersihin muka jangan merasa cukup hanya dengan sabun pencuci muka, karena sabun itu ga akan ngangkat kotoran dll yang menumpuk di pori-pori kulit muka kamu.

Terlalu Sering Atau Jarang
Dua kali dalam sehari adalah waktu yang paling disarankan untuk bersihin kulit wajah kamu, terlalu sering hanya akan bikin kulit kamu kering dan ga lembab krn ga kulit kamu ga bsa capai PH kulit yang normal, jarang juga apalagi, makin numpuk kotoran, makin kusam juga kulit muka kamu.

Bilas Muka Dengan Air
Pastiin kalo kamu selalu bilas muka kamu dengan air setelah pakai pembersih muka, hal ini bagus untuk maksimalin bersihin kotoran yang tertinggal dari cleanser tadi.

Handuk
Saat ngeriingin muka pakai handuk, jangan pernah kamu gosok handuknya di muka kamu, cukup tepuk-tepuk pelan aja. Karena kalau kamu gosok, itu bakal ngerusak keelastisan kulit muka kamu yang bakal bikin keriput.

Pembersih Maskara
Jangan pernah menarik bulu mata kamu saat akan bersihin maskara, karena di sekitar mata itu ada kulit halus yang jadi hal pertama akan menunjukan penuaan.

Berhenti Di Muka
Banyak orang yang pinter bersihin mukanya tapi ga mau bersihin sampai ke daerah lain selain muka, padahal daerah sekitar rahang dan leher juga perlu dibersihin supaya warna kulit muka kamu dengan leher senada, alias ga belang. Hehehe

Terlalu Banyak Tekanan
Bersihin muka dengan kedua tangan dan coba bersihkan dengan gerakan melingkar sebanyak 2-3 tekanan aja, banyaknya tekanan ga berarti bakal bikin kulit makin bersih kok.

Menunggu Lembab
Jangan nunggu sampai kulit kamu kering setelah cuci muka, pastiin kamu langsung pake pelembab untuk meredam kulit. Tepuk pelan pakai handuk, hal ini akan membuat pelembab kamu mudah diserap oleh kulitmu.

Ok deh, semoga bermanfaat dan mulai perbaiki ya kesalahan bersihin muka ini.

Sumber
 
kadang orang gak care dengan muka mereka sendiri, untuk membilas air di muka kebanyakan dicampur dengan handuk biasa, padahal lebih baik menggunakan handuk ornament khusus muka krn kulit muka lebih sensitif
 
Last edited:
kadang orang gak care dengan muka mereka sendiri, untuk membilas air di muka kebanyakan dicampur dengan handuk biasa, padahal lebih baik menggunakan handuk ornament khusus muka krn kulit muka lebih sensitif
Info sederhana tapi sangat penting dan masuk akal.
 
Yapss normal 2x sehari, terlalu sering cuci muka bkin kulit terlalu kering mlah memicu kulit buat produksi minyak berlebih jdinya makin jerawatn deh. Pengalaman pribadi :v
 
Back
Top