5 Langkah Aman Menghindari Pencurian Mobil

acamitraca

New member
pencurian-kaca-spion-mobil.jpg

Pencurian mobil hingga saat ini masih menjadi salah satu momok yang membuat bergidik dan jengkel para pemilik kendaraan roda empat. Tak hanya di kota-kota besar saja, tangan nakal maling mobil juga tak ragu merambah wilayah yang tak terlalu ramai.

Dari yang disampaikan oleh pihak Divisi Humas Mabes Polri melalui akun facebook resminya, mengatakan kalau proses pencuri mobil dalam melancarkan aksinya memakan waktu tak lebih dari dua menit saja. Lebih dari itu, kebanyakan mereka bakal mengurungkan niat sebab risiko tertangkap tangan akan semakin tinggi.

Supaya tak menyesal tunggangan kesayangan Anda raib hanya dalam sekejap mata, berikut ada 5 langkah aman agar pencuri mobil tak bisa membawa lari mobil Anda.

1. Pasang Alarm
Menjadi salah satu langkah paling pasti dalam mencegah tindak pencurian mobil, ternyata memasang alarm juga tak boleh sembarangan.

Kalau instalasi alarm dirangkai secara terbuka, sejumlah pencuri yang cukup canggih rupanya masih mampu mengakali alarm tersebut dengan memotong instalasinya. Oleh karena itu, buatlah rangkaian instalasi alarm yang tertutup dan tersembunyi.

2. Pasang Kunci Rahasia
Memasang kunci rahasia juga menjadi salah satu opsi paling populer untuk mengamankan kendaraan bermotor selain alarm.

Untuk pemasangannya, pilih posisi yang tersembunyi namun tak jauh dari jangkauan tangan Anda. Hal ini untuk menghindari keberadaan kunci tersebut oleh mereka yang mengincar mobil Anda.

3. Titipkan pada petugas parkir
ika memarkirkan mobil Anda di tempat parkir yang memiliki petugas parkir, sapa dan titipkan pada petugas tersebut. Dengan begitu, secara psikologis si petugas yang disapa dan dititipi dengan sopan akan mengingat dan menggandakan pengawasan terhadap mobil Anda.

4. Kurangi menggunakan jasa Valet
Jasa valet yang ditawarkan di tempat yang sudah pasti bonafid dan aman mungkin tak masalah. Tapi kalau sedikit saja Anda ragu, lebih baik parkirkan sendiri mobil Anda. Seandainya tak ada pilihan lain, jangan sampai meninggalkan STNK di dalam kendaraan.

Sumber : www.infoasuransimobil.com
 
Back
Top