Seorang Petani Di India Ditemukan Memiliki Ratusan Koin Dan Paku Didalam Perutnya

rianyan

New member
Di India seorang pria pergi ke rumah sakit karena mengeluh sakit perut, dokter menduga pria tersebut mengalami keracunan makanan atau maag. Namun betapa terkejutnya para dokter setelah meilihat pria itu memiliki ratusan benda logam didalam perutnya.

Selama tiga tahun, Rajpal Singh (34) telah menelan 140 koin, 150 paku dan segenggam kacang, baut dan baterai. Dia juga telah menelan sekrup, paku dan magnet.

Ketika dokter melakukan endoskopi (memasukkan selang panjang, tipis dengan kamera terpasang di ujungnya) mengungkapkan ratusan benda asing di dalam perutnya.

Singh, seorang petani dari Bathinda di negara bagian barat India Punjab, mengatakan kebiasaan aneh itu dimulai ketika dirinya depresi, dan makan benda-benda logam membuatnya merasa nyaman.

"Saya menelan koin dan logam dengan jus buah atau susu. Karena ada masalah keluarga, saya menjadi depresi dan terjerat ke kebiasaan aneh ini. Dokter mengatakan kepada saya mereka menemukan benda tajam akan menusuk usus saya dan saya akan meninggal. Saya merasa jauh lebih baik sekarang. Saya tidak akan pernah melakukan hal ini lagi. "

Singh mengklaim tidak pernah menyadari rasa sakit perutnya karena kebiasaannya makan benda logam. Dia sudah pergi kebeberapa pusat kesehatan di Punjab karena sakit di perutnya, tapi tidak ada dokter yang bisa mendiagnosa masalah ini.

Akhirnya, Dr Gagandeep Goyal, seorang gastroentologist di rumah sakit setempat, melakukan X-ray dan menemukan banyak benda logam di perut Singh. Dia telah melakukan lebih dari 240 prosedur endoskopi untuk mengambil logam di dalam perut Singh, tetapi masih ada beberapa yang masih ada di dalam perutnya. Dengan di bantu 5 dokter, Dr Gagandeep melakukan operasi selama 9 jam.

"Meskipun kami telah berhasil mengambil sebagian besar dari logam di dalam perutnya, namun masih ada benda tajam dan koin yang tersisa di dalam perutnya. Tubuhnya terlalu rapuh untuk melanjutkan operasi ini. Kami berencana untuk mengoperasinya kembali dalam waktu sekitar tujuh hari dan mengambil objek yang tersisa,” ungkap Dr Gagandeep. (nrl)

cahaya.co
 
mungkin karena dia juga minim pengetahuan tentang kesehatan sehingga ia menelan benda2 yang membahayakan dirinya
 
Back
Top