Terdengar Mirip Seks, ISIS Cekal Nike

bukansensasi

New member
Kelompok militan Negara Islam dan Suriah, ISIS baru-baru ini dilaporkan mencekal produk-produk bermerk Nike. Markas besar ISIS di Raqqa, menyampaikan larangan penggunaan merek Nike tersebut lewat sebuah selebaran, dimana dalam selebaran tersebut disebutkan siapa saja yang melanggar bisa dikenakan denda sampai hukuman cambuk.

Menurut kelompok aktivis yang berada di Raqqa, larangan itu diberlakukan karena Nike-yang berasal dari dewi kemenangan bersayap asal Yunani, Nike, terdengar seperti kata Seks dalam bahasa Arab. Sementara DailyMail melaporkan, Kontroversi Nike dalam ISIS bermula saat anggota kelompok radikal itu, membandingkan memakai merek Nike dengan salib umat kristiani.

Namun larangan sepertinya hanya berlaku bagi anggota biasa, dan tidak berpengaruh bagi sejumlah petinggi atau komandan lapangan, ISIS yang dalam beberapa kesempatan terlihat sering memakai produk keluaran Nike. Demikian seperti dilaporkan RT.

SUMBER BERITA
Padahal produk buatan Nike sering dipake sama anggotanya,
Sekarang, Nike dicekal dengan alasan yang ahh sudahlah
 
wah apa ngak protes masak serdadu serdadu ngak boleh makai produk nike tapi pejabat dan para perwira nya boleh makai produk nike
 
bukan merek sepatu aja y yg namanya nike...nama orng kyanya ada juga deh...kasian donk klo nama nike yg artinya gitu y
 
Back
Top