Tips mengemudi Bagi Kartini Modern

acamitraca

New member
nyetir6.jpg

Seiring perkembangan zaman, kaum wanita kini suka nyetir sendiri. Tidak lagi mau duduk di jok penumpang, para wanita juga sering di balik setir, bahkan mobil bongsor seperti SUV sekalipun.

Tetapi ada kalanya, wanita sering dianggap lebih ceroboh di jalanan dibanding kaum adam.

Jadi biar tidak disebut ceroboh di jalan, mari kita simak, tips santun di jalan bagi Kartini modern:

1. Mood
Mood perempuan lebih cepat berubah dibanding pria. Untuk itu usahakan mood tetap terjaga dengan baik karena mood sangat berpengaruh terhadap cara menyetir.

2. Dandan sambil nyetir mobil? No!
Tampil cantik adalah hal penting untuk perempuan, tapi dandan haram hukumnya dilakukan saat sedang nyetir mobil karena berpotensi mengganggu gerak tangan.

3. Jangan main hp
Meski dikenal multitasking, menggunakan ponsel saat menyetir mengganggu konsentrasi.

4. Jangan pakai sepatu hak
Jangan menggunakan sepatu berhak saat nyetir, karena bukan tidak mungkin akan tersangkut di pedal

5. Simpan nomor penting
Selalu menyimpan nomor darurat dalam ponsel seperti nomor kantor polisi, rumah sakit, dan asuransi. Pastikan juga bawa surat pelengkap kendaraan seperti SIM, STNK, KTP.

6. Jangan salip sembarangan
Gunakanlah lampu sein jika hendak berbelok atau menyalip, selain itu penting untuk mengetahui fungsi bagian lain seperti lampu hazard.

7. Tetap tenang
Dalam kondisi darurat seperti ban kempis atau mogok, sebaiknya menepi dan tetap berada di dalam mobil. Hal ini harus dilakukan untuk menghindari terjadinya tindak kriminal.

8. Tetap patuhi aturan lalu lintas dan punya asuransi
Tetap perhatikan peraturan lalu lintas dan hormati pengguna jalan lain, terutama pejalan kaki. Pastikan pengendara dan mobil terlindungi asuransi, karena risiko bisa terjadi kapan dan dimana saja.

sumber : www.infoasuransimobil.com
 
Back
Top