RESEP CARA MEMBUAT PANCAKE PISANG

resepkhas

New member
Resep-Pancake-Pisang-Sederhana.jpg


Bosan dengan variasi pancake yang itu-itu saja? Coba simak resep pancake pisang dari resepkhas yang mudah dibuat ini. Bukan hanya sebagai topping, buah pisang juga dimasukkan di dalam adonan sehingga rasanya beda. Untuk menyiapkannya pun Anda hanya membutuhkan waktu lima belas menit.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk 12 pancake:

250 gram tepung terigu serba guna
1 sendok makan gula pasir
2 sendok teh baking powder
1/4 sendok teh garam
1 butir telur
250 cc susu cair
2 sendok makan minyak sayur
2 buah pisang matang yang sudah dihaluskan

Cara membuat:
1. Campurkan bahan-bahan pancake berbasis bubuk terlebih dahulu, yaitu tepung terigu, gula pasir, baking powder, dan garam.

2. Pecahkan telur dan kocok di wadah yang terpisah dengan adonan tepung, lalu campurkan dengan susu, minyak sayur, dan pisang yang sudah dihaluskan.

3. Tuangkan adonan tepung terigu ke dalam adonan pisang dan telur tadi. Aduk hingga benar-benar rata dan tidak menggumpal lagi.

4. Panaskan wajan datar di atas api sedang. Tuangkan satu scoop adonan (kira-kira 60 cc) ke dalam wajan. Tuang perlahan-lahan agar pancake membentuk bulatan yang rapi. masak sampai kedua sisinya berwarna keemasan. Setelah itu sajikan dalam keadaan hangat.

Demikianlah cara membuat pancake pisang yang mudah dan lezat. Sebelum menyajikannya, Anda juga bisa menambahkan potongan pisang dan es krim sebagai topping. Selamat mencoba.

See More Gan : pancake pisang
 
Back
Top