Minuman & Makanan Berbahaya Untuk Kulit

lalamala

New member
Minuman & makanan berbahaya untuk kulit disini adalah makanan yang bisa pengaruhin kesehatan kulit kita. Kalau kita konsumsi terus menerus apalagi berlebihan, itu bakal buat dampak buruk banget bagi kulit.

Tapi banyak juga orang yang belum tau apa aja sih dan kenapa minuman & makanan berbahaya untuk kulit ini yang ada di sekitar kita.

Berikut ada beberapa minuman & makanan berbahaya untuk kesehatan kulit yang udah coba aku rangkum dari sumbernya :

hati-hati-makanan-ini-bisa-merusak-kulit-c35cbbb.jpg


Kopi
Terlalu banyak minum kopi bisa percepat proses penuaan di kulit oleh sebab senyawa yang ada di dalam kandungan kopi itu sendiri.

Minuman Soda
Kelihatannya minuman soda ini dianggap hny berdmpak buruk bagis kesehatan dalam kita saja, tapi untuk kulitpun ternyata minuman ini sangat buruk karena bisa bikin kulit wajah dan badan cepet keriput.

Minuman Keras
Alkohol yang terdapat di minuman keras bisa menyebabkan kulit dehidrasi karena menghambat sekresi pada hormon anti-diuretik.

Gula
Gula emang dibutuhin sama tubuh kita, tapi kalo berlebihan malah jadi macem-macem penyakit kayak diabet atau penyakit gula lainnya. Selain itu untuk kulit jelek banget kalo ini di konsumsi berlebih, karena akan mempengaruhi jaringan kolagen yang bisa nyepetin keriput di kulit wajah.

Daging Merah
Terlalu banyak konsumsi daging merah ini malah akan menyebabkan peradangan pada tubuh, daging merah disini maksudnya adalah daging yang asalnya dari hewan berkaki 4. Selain itu dampak dari konsumsi yang berlebihan juga bisa menghasilkan radikal bebas lebih banyak daripada antioksidannya yang akhirnya membuat kulit muka semakin berminyak.

Makanan Olahan / Junk Food
Makan terlalu banyak junk food ini akan bikin kulit kita bengkak dan kusam karena makanan ini akan ningkatin glikemik. Contoh makanan olhan / junk food itu adalah makanan yang mengalami beberapa kali proses yang pakai unsur kimia kayak bahan pengawet.

Sumber
 
Back
Top