Seorang Remaja AS Memecahkan Rekor Dunia Dengan Menyelesaikan Rubik 5,25 Detik

rianyan

New member
Rubik adalah permainan teka-teki yang kebanyakan orang tidak mampu menyelesaikannya saat bermain. Tapi tidak bagi remaja dari Amerika Serikat, Collin Burns, yang mampu menyelesaikan rubik warna 3x3x3 hanya dengan waktu 5,25 detik di World Cube Assosiciation (WCA). Ini sekaligus memecahkan rekor dunia yang sebelumnya pernah di raih dengan selisih 0,3 detik.

Remaja lainnya terlihat mengobrol di saat mereka menyelesaikan rubik masing-masing, sementara itu Collin terlihat fokus pada rubiknya saat jam mulai menghitung dari angka nol. Saat Collin sudah menyelesaikan rubiknya, seluruh audien menahan nafas dan menyadari bahwa Collin telah menetapkan waktu tercepat terbaru. Sorak-sorai pun menggema diruangan tersebut. Collin tersenyum lebar sat mengetahui prestasinya menjadi pemain rubik tercepat di dunia yang sebelumnya di raih oleh Mats Valk dari Belanda.

Kubus Rubik adalah sebuah permainan teka-teki mekanik yang ditemukan pada tahun 1974 oleh pemahat dan profesor arsitekturHungaria, Ern? Rubik. Kubus ini terbuat dari plastik dan terdiri atas 27 bagian kecil yang berputar pada poros yang terlihat. Setiap sisi dari kubus ini memiliki sembilan permukaan yang terdiri dari enam warna yang berbeda. Ketika terselesaikan atau terpecahkan, setiap sisi dari kubus ini memiliki satu warna dan warna yang berbeda dengan sisi lainnya. (nrl)

cahaya.co
 
tia belum lama coba main rubik lagi, dan cuma sukses bikin warna yg sama hanya satu sisi, tia coba samain sisi lainnya, sisi yang udah rapih pasti acak-acakan lagi
 
kalo 5 detik aku mah belum bisa, tapi kalo gak ada batasan waktu sh bisa hehehe walaupun itu hampir seperempat jam gitu deh
 
Back
Top