Yuk Ngebahas calon-calon Presiden...

Status
Not open for further replies.

urhee

New member
Gak ada maksud jelek. Cuma mau diskusi aja, untuk menentukan pilihan 2 th mendatang... Mungkin ada yang bisa kasih tambahan info buat consideran kita? Di bawah ini kan cuma gambaran "kecil" pemikiran gue aja..

Sutiyoso
Buat gue, orang yang terlalu haus kekuasaan kayak begini, terlalu bahaya untuk dipilih. History recordnya sebagai gubernur Jakarta banyak kekurangannya (masalah banjir; ingat sebelum banjir besar awal tahun ini, setiap kali ditanya oleh media masa dia meremehkan tentang ramalan banjir 5 tahunan;kemacetan: pembangunan busway, monorail dengan perencanaan yang tidak matang menyebabkan kemacetan parah yang semakin menjadi; pembangunan mal-mal yang extra ordinary banyaknya ? comment dari expert:sepanjang sejarah Jakarta, Sutiyoso adalah gubernur pembangun mal terbanyak yang tidak mengindahkan kepentingan lingkungan) . Menjelang pensiun jadi gubernur, kenapa juga baru sibuk menunjukkan muka di masyarakat show off soal ?prestasi-prestasinya??. OK; ada prestasinya juga lah: membuat pengolahan sampah di cilincing. Yang lain mungkin bisa nambahin, karena gue gak gitu tau ttg prestasi Bang Yos yang lain.

SBY
Kekurangannya:
- serba ?takut? membuat keputusan, jadi tidak sigap. Sikapnya yang suka menyenangkan semua pihak sangat dominan. (ingat pemilihan mentri-mentri kabinet di awal kepemimpinannya, terjadi tarik ulur antar partai yang bikin dia menunda-nunda pengumuman pemilihan kabinetnya; masalah Yusril yang setelah diprotes banyak pihak baru berani bertindak dll)
- Sikap kepemimpinannya kurang banget. Mentri-mentri di kabinetnya aja gak bisa kompak. Saling berjalan sendiri-sendiri. Kadang membuat pernyataan yang bertentangan dengan komandannya sendiri! Ditambah lagi konflik dengan JK (di dunia ini belum pernah ada kejadian ada satu pertemuan internasional dimana wapres dan pres-nya hadir bersamaan seperti di Indonesia waktu pertemuan di Bandung ? lupa nama eventnya apa)
- Masih punya bau orba yang tidak mau dikritik...
- Tunduk sama US? Gak berani bersikap ke Singapura & Malaysia? This nation really need strong leadership man...

Kerjanya sendiri si jauh lebih perform dari presiden-presiden lain setelah Soeharto?s regim. Lebih sigap & care sampai ke bawah untuk menyelesaikan berbagai persoalan bangsa. Tapi karena yang care cuma dia sendiri, berjalannya penyelesaian masalah tidak mulus. Tangan SBY kan cuma dua...

Jusuf Kalla
- sikap impulsif pedagangnya berperan banget
- Masih punya bau orba yang tidak mau dikritik... ditambah sikapnya yang suka meremehkan persoalan
- Kepemimpinannya si jauh lebih kerasa dibanding SBY. Mungkin karena ada faktor dia ketua partai terbesar di MPR DPR.
- Selebihnya apa ya? Yang pasti dia si belum keliatan powernya karena masih tertutup bayangan SBY yang lebih karismatik

Sultan Hamengkubuwono
- gue gak gitu ngerti ttg prestasinya orang ini. Cuma 1 yang bikin gue gak respect: masalah abdi dalam istana yang gajinya Cuma sekian ribu perak per bulan. Kok bisa menggaji karyawannya sendiri sekecil itu, padahal mampu nyekolahin anak-anaknya ke Amrik..
- Karakternya secara personal si santun, gak haus kekuasaan, idealis, punya karisma kepemimpinan juga. Tapi orangnya keliatan ?terlalu? baik. Apa berani bersikap di tengah pergolakan partai-partai besar yang sibuk beroposisi dan koruptor-koruptor bengis yang sibuk menancapkan kekuasaan dan kekuatan? SBY aja yang jebolan angkatan darat, gak begitu berani coi... Lingkaran kekuasaan di kerajaan Jogja sama kerajaan RI jauh berbeda eui... Di Jogja dia boleh disembah-sembah sebagai titisan raja diraja. Di RI dia bisa disetir abis atau didemo abis kalau ?berani? idealis...

What you think guys & gals... Percuma jadi golongan putih kalau musti dongkol mengalami hidup in the next 5 years after 2009. Lebih baik bersikap & terima nasib kalau ternyata pilihan kita SUCKS... Because I?m tired to be fooled by big liars & blank promises by those big parties... Capek gak si dibohongi dan dipecundangi terus sama partai-partai besar sombong itu?!? We have the power lho! The power to vote... Saat kita menyoblos, kita yang boleh sombong! One voice counts!! Satu suara aja berpengaruh lho. Let?s nyoblos !!
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top