Wall Street Ditutup Lebih Tinggi Didukung Sentimen Positif

adidananto

New member
Bursa saham AS ditutup lebih tinggi pada Selasa dini hari tadi, menyusul momentum positif dari Eropa dan juga karena sikap positif dari para investor terhadap hasil pertemuan Federal Reserve mengenai data ekonomi yang akan menjadi sinyal untuk kapan waktunya kenaikan suku bunga akan terjadi.

NYSE_july_2003.jpg


The S & P 500 berakhir lebih tinggi, naik 6,20 poin, atau 0,29 persen, pada 2,114.49, beberapa poin dibawah rekor tertingginya yaitu 2,117.69. Nasdaq Composite ditutup naik 11,54 poin, atau 0,23 persen, pada 5,016.93.

JPMorgan Chase (JPM) naik 1,75 persen memimpin kenaikan pada indeks industri Dow Jones, yang ditutup naik 46,34 poin, atau 0,26 persen, di 18,070.40.

AS 10-tahun Treasury yield (AS: US10Y) naik mendekati 2,14 persen. Dolar AS naik lebih tinggi, dengan euro sedikit lebih rendah yaitu di sekitar $ 1,11.

Menjelang pekerjaan Jumat penting melaporkan untuk bulan April, pesanan pabrik untuk bulan Maret menunjukkan kenaikan dari 2,1 persen, kenaikan terbesar dalam delapan bulan dan di atas ekspektasi kenaikan 1,9 persen. Namun, tren yang mendasarinya masih lemah terhadap latar belakang dari dolar yang kuat.

Saham Asia dan Eropa ditutup lebih tinggi pada Senin, meskipun Inggris dan pasar saham Jepang ditutup untuk liburan lokal. Pasar didorong setelah data manufaktur Tiongkok yang membaik yang menimbulkan harapan bahwa Beijing akan mengungkap langkah-langkah stimulus lebih lanjut untuk meningkatkan perekonomian.

Analis juga mencatat optimisme pasar atas potensi merger dan akuisisi. Baru-baru ini, perusahaan benih Monsanto (MON) membuat tawaran untuk membeli Swiss Syngenta,

Sysco (SYY), melaporkan penurunan 2 persen laba kuartalan, disebabkan oleh kenaikan harga daging dan unggas, dolar yang kuat dan biaya yang lebih tinggi.

McDonald (MCD) ditutup turun 1,7 persen setelah mengumumkan rencana untuk mempercepat refranchising dan membagi struktur menjadi empat bagian. Setelah berita, S & P menurunkan peringkat saham untuk "A-" dari "A" sementara tetap mempertahankan outlook stabil.

Saham frackers minyak seperti Pioneer Natural Resources (PXD) dan Whiting Petroleum (WLL) menurun atau keuntungan dikupas setelah Greenlight Capital David Einhorn mengkritik sektor di Investment Conference Sohn.

Cisco Systems (CSCO) berakhir sedikit lebih tinggi setelah perusahaan mengatakan Chief Executive, John Chambers akan mundur untuk menjadi ketua eksekutif dan digantikan oleh Chuck Robbins, efektif 26 Juli.

Minyak mentah berjangka menetap 22 sen, atau 0,37 persen, pada $ 58,93 per barel di New York Mercantile Exchange. Emas berjangka ditutup naik $ 12,30 menjadi $ 1,186.80 per ounce.


(......)
 
Back
Top