Harga Emas Spot LLG Rebound dari 6 Minggu Terendah

adidananto

New member
Gold-Flickr-700x357.jpg



Harga emas spot LLG pada akhir perdagangan Selasa dini hari tadi mengalami rebound yang signifikan (5/5). Harga logam mulia sempat anjlok hingga menyentuh level terendah dalam enam minggu belakangan pada perdagangan sebelumnya. Malam tadi kenaikan harga emas terjadi didukung oleh rilis data pabrik Tiongkok yang melemah dan dollar yang bergerak retreat sedikit pada perdagangan malam tadi.

Harga emas juga terangkat didukung oleh kenaikan harga perak. Perak mengalami kenaikan hingga mencapai posisi paling tinggi dalam empat minggu belakangan. Indeks dollar mengalami penurunan tipis sebesar 0,1 persen. Sesi perdagangan di Inggris terbatas karena bursa London ditutup.

Data dari Tiongkok menunjukkan bahwa aktivitas pabrik di negara tersebut mengalami penurunan di bulan April lalu. Pesanan mengalami penurunan terbesar dalam delapan bulan belakangan. Indeks manufaktur final HSBC berada di level 48,9 poin.

Harga emas spot terpantau mengalami peningkatan yang signifikan sebesar 1,1 persen. Harga ditutup pada posisi 1.191 dollar per troy ons. Harga sempat mengalami kenaikan hingga mencapai posisi 1.193 dollar per troy ons.

Harga emas berjangka juga tampak mengalami kenaikan yang mantap. Harga emas berjangka untuk kontrak Juni mengalami peningkatan sebesar 12,30 dollar dan ditutup pada posisi 1.186,80 dollar per troy ons.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga emas spot LLG hari ini akan bergerak dengan kecenderungan menguat terbatas di sesi Asia. Potensi kelanjutan pelemahan harga logam mulia masih cukup kuat.

Pada perdagangan hari hari ini harga emas berpotensi mengetes level resistance pada posisi 1.195 dollar per troy ons. Jika berhasil ditembus harga akan melanjutkan kenaikan lagi ke posisi 1.200 dollar. Sedangkan jika terjadi pergerakan yang melemah harga akan mengetes level support pada posisi 1.180 dollar. Jika berhasil ditembus harga akan melanjutkan pelemahan ke posisi 1.175 dollar.



Sumber http://commodity-academy.co.id/2015/05/05/%EF%BB%BFharga-emas-spot-llg-rebound-dari-6-minggu-terendah/
 
Back
Top