Denyut Bursa Asia Pasifik, Indeks MSCI Diluar Jepang Turun Menjadi 511,86

adidananto

New member
Bursa saham Asia Pasifik pada umumnya ditutup melemah, indeks MSCI Asia Pasifik kecuali Jepang turun 0,6 persen menjadi 511,86 pada 16:05 di Hong Kong, menuju penutupan terendah sejak 20 April lalu. Pasar di Jepang, Korea Selatan dan Thailand ditutup Selasa untuk liburan. China Shanghai Composite Index anjlok 4,1 persen, terbesar sejak 19 Januari, memimpin penurunan di antara indeks Asia. Indeks ini sempat melonjak 112 persen selama 12 bulan terakhir karena optimisme kepada pemerintah yang akan menambah stimulus ekonomi.

Asia-China-Hong-Kong-thumb.jpg


Hang Seng China Enterprises Index, saham daratan yang diperdagangkan di Hong Kong, turun 2,6 persen, sementara benchmark Indeks Hang Seng tergelincir 1,3 persen. Indeks Taiex Taiwan turun 0,3 persen. Indeks Straits Times Singapura juga turun 0,5 persen namun NZX 50 Index Selandia Baru mampu menguat 0,4 persen.

IHSG pada penutupan perdagangan Bursa Efek Indonesia hari ini mengalami penguatan sebesar 0.37 persen ke posisi 5,160.31. Sementara saham-saham unggulan pada indeks LQ-45 ditutup menguat 0.87 persen ke level 892.72.

Harga saham Guangzhou R & F Properties Co anjlok 5,5 persen di Hong Kong akibat kemunduran sektor properti di Tiongkok. Alibaba Pictures Group Ltd tenggelam 5,2 persen setelah aktris Zhao Wei dan suaminya menjual saham mereka yang ada di group perusahaan ini.

Demikian juga dengan harga saham Far East Horizon Ltd merosot 9,8 persen setelah KKR & Co menawarkan untuk menjual sebagian sahamnya di perusahaan penyewaan tersebut di harga diskon.

Australia & New Zealand Banking Group Ltd melonjak 2,7 persen di Sydney setelah pemberi pinjaman membukukan pencapaian rekor untuk laba tunai semester pertama.
 
Back
Top