Wall Street Ditutup Anjlok Ditengah Penurunan Pasar Global

adidananto

New member
Bursa Amerika ditutup melemah, indeks S & P 500 merosot 1,2 persen menjadi 2,089.46 pada pukul 4 pm di New York, di bawah harga rata-rata selama 50 hari terakhir. Dow Jones turun 142,20 poin atau 0,79% ke level 17,928.20. Nasdaq Composite Index turun 1,6 persen, dan Indeks Russell 2000 turun 1,4 persen. Sekitar 7,2 miliar saham diperdagangkan di bursa AS, 10 persen di atas rata-rata tiga bulan.

AM-AT845_ABREAS_E_20120715150424.jpg


Kepedulian telah berkembang mengenai apakah Yunani dapat memenuhi kewajibannya untuk melunasi hutangnya kepada IMF yang senilai $ 1,1 miliar sebelum tanggal 12 Mei 2015. Indeks Stoxx Europe 600 turun ke level terendah dalam dua tahun.

Sebuah laporan hari ini menunjukkan defisit perdagangan AS melebar untuk bulan Maret ke level tertinggi dalam lebih dari enam tahun, didorong oleh lonjakan impor yang mencapai rekor dan pulihnya kegiatan komersial di pelabuhan West Coast menyusul dicapainya resolusi terhadap perselisihan perburuhan disana. Data ini menunjukkan bahwa ekonomi AS mengalami kontraksi pada kuartal pertama,Departemen Perdagangan akan mengeluarkan revisi data di akhir bulan ini.

Sebuah laporan terpisah menunjukkan industri jasa seperti perusahaan real-estate dan restoran tiba-tiba tumbuh pada kecepatan yang lebih cepat pada di sepanjang bulan April, yang menjadi pengangkat terbesar dari ekonomi AS.

Apple tergelincir 2,3 persen, penurunan kelima dalam enam hari, periode di mana harga saham ini telah anjlok lebih dari 5,1 persen.

Indeks Volatilitas Chicago Board Options Exchange naik 11 persen pada Selasa ke 14.31, melompat terbesar dalam enam minggu. Indeks yang dikenal sebagai VIX ini, telah naik 3,3 persen selama pekan lalu. Semua kelompok utama dalam indeks S & P 500 ditutup anjlok, dengan delapan sektor turun lebih dari 1 persen.

Saham-saham perusahaan semikonduktor memimpin penurunan diantara perusahaan-perusahaan teknologi, seperti Micron Technology Inc dan Intel Corp yang kehilangan setidaknya 1,6 persen.

Gilead Sciences Inc dan Vertex Inc adalah perusahaan-perusahaan perawatan kesehatan yang mengalami penurunan lebih dari 2,5 persen. Express Script Holding Co merosot 3,2 persen, terbesar sejak Desember.

Sempra Energy turun 3,2 persen setelah melaporkan penjualan kuartal pertama yang jauh dari perkiraan analis. Edison International dan FirstEnergy Corp juga turun lebih dari 2,5 persen.

Penguatan lebih dari 3,1 persen di Diamond Offshore Drilling Inc dan Transocean Ltd dibayangi oleh penurunan minimal 3,1 persen di Pioneer Natural Resources Co, Newfield Exploration Co dan EOG Resources Inc.

American Airlines dan United Continental Holdings Inc merosot lebih dari 2,7 persen. Dow Jones Transportation Average turun 1,7 persen, terbesar dalam enam minggu.

Salesforce.com Inc naik 1,6 persen, setelah melompat lebih dari 6 persen orang dengan pengetahuan tentang masalah ini mengatakan Microsoft Corp mengevaluasi tawaran untuk perusahaan. Microsoft kehilangan 1,3 persen.

Mallinckrodt Plc menguat 4,6 persen setelah kinerja kuartalannya mengalahkan estimasi dan setelah produsen obat ini mengangkat setahun penuh prospek keuntungannya.

Netflix Inc naik 1,9 persen setelah Bank of America Corp menaikkan rating saham perusahaan ini, untuk membeli dari jual ditengah perkiraan akan adanya kenaikan harga saham sampai dua kali lipat.
 
Back
Top