Sediakan Perlengkapan/Peralatan Berikut di Mobil Anda

acamitraca

New member
o1.jpg


Ada pepatah mengatakan sediakan payung sebelum hujan, artinya berjaga-jaga sebelum keadaan yang tidak terduga terjadi.

Dalam mengendarai mobil tidak selalu aman dan lancar seperti yang kita harapkan, ada saja yang mungkin bisa terjadi dalam perjalanan, entah mobil mogok, ban mobil bocor atau pecah, penumpang di mobil mendadak sakit sementara berada di jalan tol yang macet.

Oleh sebab itu sediakan perlengkapan/peralatan berikut di mobil Anda:

1. Sparepart Cadangan seperti ban serep, oli, lampu bohlamp, busi cadangan, kabel jumper. Ini untuk jaga-jaga bila terjadi kerusakan dapat segera diganti.

2. Senter digunakan untuk penerangan bila perlu memperbaiki mesin atau mencari barang-barang yang terjatuh di kolong mobil apalagi pada malam hari.

3. Dongkrak sangat dibutuhkan bila terpaksa harus mengganti ban. Sebaiknya dokrak yang tipe botol karena memiliki dimensi yang lebih kecil tapi kemampuannya cukup.

4. GPS (Global Positioning System) dibutuhkan untuk perjalanan jauh dan melewati jalan yang belum pernah kita lalui. Bisa juga menggunakan fasilitas GPS yang ada di smartphone Anda supaya tidak kesasar dalam perjalanan.

5. Kotak P3K yang berisi obat-obatan ringan seperti minyak angin, plester, perban, kapas, anti septic, betadin, gunting, antimo, panadol, sehinggap apabila pengemudi atau penumpang mengalami gangguan kesehatan dalam perjalanan, bisa dilakukan pertolongan pertama.

Sumber : www.mitracaonline.com
 
Back
Top