Tips menentukan hari baik untuk menikah

spirit

Mod
tips-menentukan-hari-baik-untuk-menikah-tips-mempersiapkan-pernikahan.jpg

Hari pernikahan Anda adalah momen yang sangat ditunggu-tunggu. Semua persiapan akan mulai dilaksanakan setelah menentukan tanggal pernikahan. Hari baik untuk melaksanakan pernikahan memiliki makna beragam bagi setiap orang. Khususnya bagi pasangan yang menginginkan pernikahan secara adat, akan ada beberapa pakem yang harus dilakukan. Seperti adat Jawa misalnya, menentukan hari baik untuk menikah dapat dilakukan dengan melihat hari kelahiran kedua mempelai. Selain itu, pemilihan hari baik juga berpatokan kepada ketersediaan wedding venue yang Anda inginkan. Simak beberapa saran berikut ini.

Hari Kerja atau Akhir Pekan

Seperti pesta pernikahan pada umumnya, hari Sabtu dan Minggu adalah waktu yang paling umum untuk dipilih. Selain karena tamu yang diundang dipastikan bisa hadir, vendor pernikahan biasanya menyediakan pelayanan di akhir pekan. Namun, karena ini merupakan hari yang paling sering dipilih, pastikan Anda menentukan venue lebih cepat. Beberapa tempat yang populer, bahkan harus dipesan satu tahun sebelumnya. Jika Anda memilih hari kerja seperti Senin atau Jumat, pemilihan venue akan jauh lebih mudah, mengingat hari kerja jarang sekali dipilih untuk pesta pernikahan. Anda hanya tinggal mempertimbangkan mengenai tamu undangan. Sebagai pertimbangan, Anda bisa mengundang pada malam hari sesudah jam kantor berakhir.

Pastikan Ketersediaan Wedding Organizer dan Vendor

Beberapa WO dan vendor pernikahan menjadikan hari tertentu seperti misalnya Senin dan Selasa sebagai hari libur mereka. Hal ini dikarenakan mereka terbiasa bekerja di akhir pekan. Jika Anda tidak memilih akhir pekan, konsultasikan dengan para vendor dari jauh-jauh hari.

Hari Baik Anda, Hari baik Pula Bagi Tamu Anda

Salah satu alasan mengapa Sabtu merupakan hari yang paling pas untuk melangsungkan pernikahan adalah kesediaan para tamu yang hadir. Selain lebih nyaman, para tamu tentunya bisa mendapatkan waktu luang di hari Minggu bersama keluarganya. Tetapi, jika memang tamu Anda begitu menghargai Anda, hari apapun yang dipilih sudah dipastikan akan hadir. Ingin hari Jumat? Tak masalah, tamu Anda bisa menghabiskan Jumat malam bersama di pesta Anda, tanpa harus mengajak putra-putrinya. Lebih fleksibel dan nyaman karena masih bisa berakhir pekan dengan kegiatan lainnya. Ini adalah pesta Anda, hari apapun yang Anda pilih, sudah sepantasnya mereka menghargainya demi kebahagiaan Anda.

logo-detail-www.png
 
Ada gak ya salon yang menyewekan gaun pengantin untuk foto prewedding di pantai, jadi kalau gaunnya basah bukan urusan si penyewa

kl nikahnya d Bali paling banyak tuh yg menyewakan gaun pengantin khusus foto prewedding d pantai. Ga jadi soal kl basah2an
 
kl musim hujan nikahnya d gedung non tia jgn d lapangan bola. Enak tuh nikah musim hujan loh kerjaannya nongkrong d kamar aja selimutan :)
hahahhaa biasanya sih den, walaupun di gedung pasti orang males keluar rumah kalau hujan... gitu sepengalaman tia sih :))
 
Back
Top