Bisa ga kita koneksi Internet lewat hape pake bluetooth?

Tester

New member
Bisa ga kita koneksi Internet lewat hape sebagai modem pake bluetooth?

Bisa ga kawan2?

soalnya guide2 yang ada cuma ngasik tau kalo konek pake IrDA sama kabel data DKU-5

Ponsel gua Nokia CDMA 2865

Thanks ya...
 
Last edited:
Pertama gwa kasih tau dulu....

bluetooth tuh gunanya sbg media pengiriman file2..... jd untuk koneksi internet

Hampir tdk mngkin menggunakan bluetooth......:D
 
Thanks boeat jawabannya om.

Tapi kalo gua tanya sama CS-nya fren, katanya bisa.
Trus kalo gua pake Nexian NX200D ada pilihan di GSM Modem mau pake USB(kabel data) apa pake Bluetooh.
jadi gimana ya?
apa semuanya salah ya.. jadi bingung nih
 
Last edited:
Wah... klo pke bluetooth yg kyk gitu sih emng bisa.....:D

Tp klo yg 'cuma' bluetooth doang, emng ga' bisa.... kyk Hp gwa (N 91)
 
Gw pake nokia 7610.Apa bisa koneksi internet pake bluetooth? Tmpt tinggal gw udh dlm jangkauan hotspot.Gmn caranya,dong?
 
Bisa pake bluetooth, yang penting PC-nya dah ada bluetooth, yang penting juga hp-nya bisa konek sama minimal GPRS (syukur2 ada 3G or 3,5G...), yang penting lagi hp-nya ada PULSAnya oke...........
 
gue pernah setting bisa koq tapi waktu setting kedua di tempat yang sama soalnya dialnya ada yang ngrubah dial bluetooth nya minta passkey tuch padahal di HP ama PC gak di setting passkeynya koneksi dengan usb eksternal bluetooth di PC mungkin ada yang tahu passkey default passkey nya koneksi pake hp Nokia 2865

thx
 
gampang kok koneksi pake bluetooth, coba aktifin dulu bluetooth di PC, terus aktifin juga bluetooth di HP, lalu coba dari PC disearching, nanti kalau sudah ketemu biasanya kalau PCnya windows vista akan minta untuk bikin passkey baru buat koneksi bluetooth tersebut, kasih saja passkey yang mudah diingat.
Kalau sudah konek, jika pake vista, pergi ke control panel, dan check di bagian modem option, jika di list modemnya sudah ada modem via bluetooth, maka bisa masuk ke network connection atau klik start-connect to.
Bikin koneksi baru, jangan lupa pilih modem nya yg via bluetooth. jika sudah selesai.
cara koneksi bisa dua, bisa lewat start connect to atau lewat propertinya bluetooth yang ada di pojok kanan bawah (dekat jam)

Kalau pake windows XP, ini yang agak susah karena modem via bluetooth kadang drivernya harus menginstal dulu, kalau pake nokia di install saja nokia PC Suite. Kalau sudah di instal, nanti coba masuk ke PC Suite nya pilih manage connection lalu hilangkan semua tanda centang (jangan ada yg dipilih) untuk jalur data nya dan tutup kembali, baru diaktifkan bluetoothnya.
Kenapa harus menonaktifkan jalur data karena port yg dipake pcsuite nanti bentrok dengan port yang dipake oleh modem nokia. Fungsinya install PC suite hanya supaya driver Modem Nokia terinstal jadi ketika terkoneksi lewat bluetooth bisa terdeteksi sebagai modem.

Semoga tidak membingungkan :D
 
Pertama gwa kasih tau dulu....

bluetooth tuh gunanya sbg media pengiriman file2..... jd untuk koneksi internet

Hampir tdk mngkin menggunakan bluetooth......:D
Bisa boss, yang penting anda pairing... dan tau dialupnya.... nah itu yg ku gak tau. Klo pake flexi #777
user name n password lupa, tanya ke 147 ajah... smoga membantu
 
Kalau sekarang ini pakai wifi saja lebih simple gan, jadi bukan bluetooth. Dan sudah banyak sekali saat ini dengan smartphone akses wifi.
 
Back
Top