NBA kalah dalam merebut nama domain Knicks.com

indonesiaindonesia

Administrator
Tanggal: 08 Jan 2001
Sumber: NamaDomain.com


NamaDomain.com, Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melalui Badan Arbitrasi Dunia telah menolak keinginan pihak Asosiasi Bola Basket Amerika untuk meminta PBB memindahkan nama domain knicks.com.
Sebagaimana diungkapkan Kamis kemarin arbitrator William Mathis mengatakan bahwa NBA Properties, Inc. gagal untuk membuktikan bahwa mereka memiliki hak dagang yang berhubungan dengan salah satu tim basket yaitu Knicks untuk menggunakan nama domain itu.
Nama domain knicks.com dipegang dan diregistrasikan atas nama Adirondack Software Corp. Namun nama domain ini sempat ditahan oleh NetworkSolutions, Inc. karena nama domain knicks.com sejak tahun 1996 telah diajukan ke pengadilan.
Pihak National BasketBall Association (NBA), mengatakan bahwa sejak tahun 1998 pihak Adirondack telah setuju untuk memindahtangankan nama domain knicks.com ini, namun sampai dengan sekarang mereka belum juga memindahkan kepemilikan nama domain ini kepada kami.
Pada tahun 1999, kami berusaha untuk menghubungi mereka, namun surat yang kami kirimkan dikirimkan kembali ke kami karena salah alamat. Adirondackpun gagal untuk memberikan informasi yang sejujurnya kepada WIPO mengenai kepemilikan nama domain dan alamat dari perusahaan ini.
Arbitrator mengatakan bahwa mereka tidak menemukan bahwa Adirondack memiliki niat buruk dalam meregistrasikan nama domain ini. Apalagi nama domain ini telah diregistrasikan lama sebelum boomingnya dotcom sebagai salah satu investasi maya saat ini.
 
Back
Top