Ini Dia Pelajaran Bayi Saat Masih Di Kandungan

Ternyata ada juga pelajaran bayi waktu dia masih ada di dalam kandungan loh, banyak hal yang dia pelajari saat masih dalam kandungan ibu.

Dan ga jarang juga banyak ibu yang ga tau kalau pelajaran bayi ini sebenernya udah ada saat ia masih ada di dalam perut.

Pelajaran bayi apa aja sih emangya? Yuk kita liat di bawah ini yang udah coba aku rangkum untuk pengetahuan kita semua :

Bayi-Dalam-Kandungan-300x300.jpg


Belajar Penciuman
Bayi bisa nyium aroma makanan yang dikonsumsi oleh ibu, ini juga sama dengan pekanya si bayi pada aroma ibu. Makannya ada saran kadang si ibu jangan dulu mandi kalau mau kasih ASI ke si bayi, supaya bayi nya nyaman saat nyium bau aroma si ibu.

Paham Suara
Saat Bayi dalam kandungan kamu berusia 7 bulan, dia udah bisa peka dengan suara-suara yang muncul dari dalam tubuh si ibu kayak suara detak jantung, cegukan, sendawa dan bahkan saat si ibu merasa lapar. Untuk suara yang ada di luar perut juga dia udah bisa kenali seperti melodi, intonasi dan ritme bicara si ibu saat berbicara pada si bayi saat masih di dalam perut.

Ngerespon Cahaya
Di usia yang sama yaitu di usia 7 bulan, bayi juga matanya udah kebuka loh, jadi dia akan mulai belajar ngerespon cahaya. Bisa di test dengan cara nyorotin cahaya ke perut dan pasti si bayi aka menghindari sorotan cahayanya, kita akan tau dengan gerakan dia menghindari cahaya tersebut.

Belajar Rasa Makanan
Bayi juga udah mulai belajar untuk memilih rasa saat masih berada dalam rahim, maka dari itu kualitas makanan yang masuk ikut jadi pengaruh pada anak setelah lahir. Kalau si ibu makan makanan dengan banyak jenis, bayi juga akan lebih gampang nerima makanan baru yang dikasihi ke dia.

Belajar Gerak
Bayi udah mulai masukin tangan atau jari nya ke dalam mulut saat ia di usia 18 minggu. Makin nambah usianya, maka gerakan yang dipelajarinya juga bertambah kayak gerakin kakinya, ngayun tali pusarnya, menarik dan mukul.

Sumber
ohh gitu ya pelajaran bayi pas di dalam kandungan, saya baru tau
 
Back
Top