Harus diapakan Korupsitor?

Megha

New member
Enggak kok Titlenya gak salah nulis, emang sengaja ditulis korupsitor alias korupsi dan koruptor alasannya sih biar gak Mantep (makan tempat) :D

Masih inget gak sama salah satu iklan komersil yang bilang kalo "yang muda yang belum perlu didengar"? wih.. lumayan gemes yah sama kenyataan kayak gitu?

Itu bisa kita buktiin dari Teriakan-teriakan Memberantas korusi kita yang sampe sekarang kayaknya dianggap angin lalu sama Orang-orang tua yang duduk diperlamen. Bisa diliat yah kalo upaya penegak hukum kayaknya gak berdaya.

Dan, reformasi seakan tidak berhasil menggantikan "wajah" Orde Baru yang ditumbangkannya. Korupsi makin hari makin tumbuh subur diatas kemerosota era politik. Kubangan money politic & keringnya rancang bangun proses kepemimpinanpublik menjadi penyakit yang eruuuuus aja ngerusak fungsi dan peran edukasi parpol baik dari partai Gede sampe partai sekuler maupun partai yang mendasari dirinya pada nilai-nilai agama.


Khawatir gak sama situasi kayak gitu Den?
 
harusnya orang-orang korupsitor di tembak di tempat,,,,
dari jaman dulu,di negara kita ini maseh aje ngurusin tentang korupsi,,,
 
>:'( Saking parahnya sampai ada joke, negara kita menjadi negara terparah no 3 (kalo gak salah ya) korupsinya di dunia, tapi gak ada koruptornya...

:retard: Kadang gue sampai pikir, apa si korupsi itu?!? Di deket rumah ada tetangga yang katanya pejabat suatu posisi di pemerintahan, kerjanya beli property, rumah, tanah, usaha, tapi pake nama orang lain (nama ortunya, nama besannya, nama sodara-sodaranya). Usahanya pun gak maju, karena kalo kita liat gak ada pengunjungnya. Dan sampai satpam di perumahan gue aja gossip kalo setiap bulan orang itu rugi Rp.200 juta per bulan... Tapi orang itu petantang petenteng di kompleks kita. Bahkan sering bikin ribut sama tetangga. Dan parahnya lagi, karena menjabat, berduit, hampir setiap hari rumahnya didatangi polisi (entah ngapain, mau minta duit ato mau jagain rumahnya). Jadi makin petantang petenteng. Terus ibu-ibu pada cerita, istrinya kalau bawa tas besar isinya duit cash banyak banget...

:evil: Somehow, gue pikir yuk kita bikin promosi ke para perampok dan penggarong, kalo mau ngerampok dan ngegarong ke rumah pejabat aja!! Duitnya bejibun and cash lagi!! Kan sekarang ada aturan BI, duit di atas Rp. 200 juta harus dilaporkan asalnya dari mana untuk mencegah money laundry. Jadi para koruptor itu gak berani simpen duit di bank. Di negara majupun lagi perang lawan money laundry, jadi gak sebebas dulu lagi kalo nyimpan duit di luar negeri. :ninja:

Gue punya tetangga dekat, suka cerita juga. Kakak iparnya menjabat dan tiba-tiba jadi kaya raya. Dia royal sekali ke keluarganya. Pernah istrinya sakit berat, dan pergi ke singapore untuk berobat (ngajak keluarga besarnya sampai 1 bulan). Perginya naik pesawat termahal, Singapore Airlines, first class pula!! Yang diajak sampai ponakan-ponakannya... Terus dia cerita setiap bulan sang suami memberi istrinya uang <3D tau bener tau gak ni Rp. 2 milyar tiap bulannya |:mad:
Kebetulan tetangga yang satu ini orangnya religius. Waktu dikonfrontasi sama yang lain kok bisa kaya begitu. Dia bilang kan gak salah. Itu bukan korupsi kok. Itu tanda terima kasih dari orang-orang yang dia "bantu". Sayangnya ceritanya gak pernah di depan muka gue. Jadi cerita ini sifatnya hear say...

OK, point gue, gue sampe akhirnya kehilangan arah, benernya apa ya korupsi kolusi dan nepotisme itu?!! Kalau menjabat bantu-bantu orang sampai dapet duit sebanyak itu apa namanya kalo bukan KKN?!? Gue sampe punya pemikiran jangan-jangan kita yang waras ini yang salah... Jangan-jangan KPK itu yang salah... Kalo orang-orang kebanyakan masih seperti tetangga gue itu, gimana mau berantas korupsi... Modus yang gue liat di TV kan juga gitu. Koruptor menjalin hubungan baik dengan keluarganya. Keluarganya dikasih duit, harta, property, usaha, supaya perbuatannya diamini sama keluarganya. So kalo mau berantas ya Penyadaran apa KKN itu yang penting disosialisasikan ke masyarakat... Mungkin perlu refleksi diri juga, kita juga seperti tetangga gue itu gak? Mau terima duit & materi mahal begitu mudahnya tanpa question... :capedeh:

Gue pribadi bangga punya orang tua yang super mendidik. Harga diri gak disamakan dengan jumlah uang dan materi. Kebahagiaan dan kepuasan diri didapat dari pemberdayaan diri sendiri. Kerja yang bagus, cari kerja yang lebih bagus dan pay well.. Kuliah lagi kalau perlu... Tapi berapa persen orang tua di Indonesia yang seperti ortu gue?!?

Tapi ada comment dari my hubby yang berat juga untuk ditelaah,"kalau kita yang ada di posisi itu, apa kita tidak akan melakukan hal yang sama dengan orang-orang itu? Kesempatan lagi!! Kapan lagi bisa dapet duit sebanyak itu... Kalau kerja di swasta, sampai bongkok dan pensiun juga belum tentu bisa dapat duit sebanyak itu!! Dan untuk mendapatkan "posisi" itu mereka juga harus keluar duit banyak lagi."

Iya ya... apa kita kuat menjadi idealis di tengah lingkaran dan arus seperti itu?!? Kalo gitu angkat topi buat the late Baharuddin Lopa!! =b= =b=
 
Back
Top