Ketentuan Konsumsi Vitamin E Yang Bener

lalamala

New member
Konsumsi vitamin E emang perlu buat tubuh kita, tapi ga serta merta kita bisa konsumsi dengan takaran yang berlebih ya. Karena udah kita sama2 tau lah kalau apa2 yang di konsumsi berlebihan pasti ga akan bagus juga hasilnya, bukannya untung dgn dapetin khasiatya, eh malah nanti jadi buntung.

Kalau konsumsi vitamin e, udah pasti kita akan dapet berbagai manfaat, bukan Cuma untuk kecantikan aja ya. Ini ada kutipannya :
“Selain itu, vitamin E pun bisa dikatakan sebagai nutrisi bagi kulit Anda. Seperti sebagai antioksidan yang penting bagi tubuh, menangkal radikal bebas, serta melindungi tubuh dari kerusakan sel. Tidak hanya itu, vitamin E pun berguna untuk menjaga kesehatan mata dan ketahanan tubuh seseorang terhadap suatu penyakit.”

vitamin-e-meski-diperlukan-tapi-tidak-boleh-berlebihan.jpg


Nah, tapi inget lagi, jangan berlebihan konsumsinya karena ingin dapet hasil cepet, ntar malah kena efek sampingnya kayak kutipan ini :
“Overdosis konsumsi vitamin E bisa terjadi, dan menyebabkan mual, sakit kepala, pendarahan, rasa lelah, bahkan gagal ginjal. Nah, Anda harus mengimbanginya dengan pola makan yang seimbang dengan buah, sayur, dan biji-bijian, yang seharusnya cukup memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin E.”

Jadi yang di sarankan konsumsinya berdasarkan usia adalah ini :
“Pada anak berusia 1-4 tahun, jumlah vitamin E yang diperbolehkan adalah 6-7 mg/hari atau 9-10.4 IU. Sementara pada anak-anak berusia lebih dewasa, konsumsi vitamin E dengan takaran 11 mg/hari. Bagi wanita dan pria (usia 14 tahun ke atas) dan wanita hamil, jumlah vitamin E yang dibutuhkan setiap harinya adalah 15 mg.”

Nah, begitulah kurang lebih den/non tentang konsumsi vitamin e yang bener menurut sumber yang saya baca. Semoga bermanfaat ya.

Sumber
 
Wah, aku konsumsi suplemennya nih, ih untung baca nih, soalnya biasanya aku pakenya itu 2 kali sehari yg 250 pula -_-"
 
Back
Top