Harga Minyak Mentah Mendapat Sandungan Pasokan yang Melimpah

adidananto

New member
0fd3b-oil-platform-1-factsnotfantasy-blogspot-com_1-700x357.jpg



Harga minyak mentah ditutup dengan membukukan penurunan yang signifikan di akhir perdagangan Jumat dini hari tadi (15/5). Harga komoditas ini turun seiring dengan gambaran yang menunjukkan bahwa pasokan minyak mentah global masih kuat jelang ekspirasi kontrak Brent untuk bulan Juni.

Perdagangan berlangsung dalam kondisi yang sideways. Para pelaku pasar berusaha untuk mencari arahan mengenai pergerakan minyak mentah dengan mengamati data pasokan minyak mentah di Amerika Serikat, permintaan minyak fisik di Asia dan konflik yang terjadi di Timur Tengah.

Harga minyak mentah sempat mengalami pergerakan ke teritori positif setelah dikabarkan bahwa Garda Revolusi Iran mengeluarkan tembakan ke tanker minyak asal Singapura di perairan internasional di Teluk. Iran tampaknya berusaha untuk mengambil alih kapal tersebut, menurut petinggi dari Amerika Serikat.

Harga minyak mentah WTI untuk kontrak Juni yang merupakan kontrak paling aktif saat ini mengalami penutupan melemah. Harga ditutup dengan membukukan penurunan sebesar 62 sen atau setara dengan 1 persen pada posisi 59,88 dollar per barel.

Harga minyak mentah Brent juga turut melemah terbatas di akhir perdagangan dini hari tadi. Harga minyak mentah Brent melemah tipis saja sebesar 20 sen dan ditutup pada posisi 67,00 dollar per barel.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga minyak mentah jenis WTI kontrak paling aktif pada perdagangan hari ini di sesi Asia akan cenderung melanjutkan pergerakannya yang terbatas. Secara teknikal harga minyak mentah sedang berada dalam pola mayor bullish. Pada perdagangan Selasa malam harga minyak mentah mengalami kenaikan tajam dan kembali mencapai posisi paling tinggi sepanjang tahun 2015 sehingga hari ini harga masih berada dalam fase konsolidasi.

Untuk perdagangan hari ini harga minyak mentah WTI diperkirakan akan mengalami level resistance di 63,00 dollar. Resistance selanjutnya ada di 65,00 dollar. Jika terjadi pergerakan melemah support akan ditemui pada posisi 57,00 dollar dan 55,00 dollar.



Sumber http://commodity-academy.co.id/2015/05/15/harga-minyak-mentah-mendapat-sandungan-pasokan-yang-melimpah/
 
Back
Top