Situs Yahoo dan Microsoft dibajak (lagi)!

indonesiaindonesia

Administrator
Tanggal: 23 Jan 2001
Sumber: NamaDomain.com


NamaDomain.com, Sabtu kemarin para pengguna internet yang berkunjung ke situs yahoo.com dan microsoft.com selama 12 jam akan mengalami kebingungan. Pengguna internet yang berkunjung kedua situs akan dialihkan ke mydomains.com. Pimpinan MyDomains.com, Richard Lau, agak sedikit terkejut dengan kejadian ini.
Dia mengatakan bahwa seluruh tim bekerja bersama untuk menyelesaikan masalah ini dan mereka tidak mau dianggap sebagai penyebab dari pembajakan domain ini.
Penyebab utama dari kesalahan ini adalah pengunjung Yahoo.com dan Microsoft.com dialihkan pada sebuah IP yang dimiliki oleh MyDomains.com yaitu 204.71.200.72.
Pada hari Sabtu itu, MyDomains.com menjumpai bahwa nomor IP ini sedikit mengalami error dan ternyata banyak diantara pengunjung nomor IP ini bermaksud untuk mengunjungi situs Yahoo.com dan Microsoft.com.
Bila anda berkunjung ke nomor IP ini, maka anda akan menjumpai sebuah halaman yang berisikan "Under Construction" berikut link-link yang menghubungkan anda dengan situs lainnya.
Adanya pengunjung yang membludak ini menyebabkan situs MyDomains.com hampir mengalami crash. Kecelakaan ini membuat MyDomains.com harus menanggung kerugian sebesar $4,000 atas kelebihan bandwith yang harus dibayarnya kepada provider.
Selama kurun waktu empat jam, pengunjung MyDomains.com melonjak sebanyak 50,000 hit dan ini masih terus meningkat sampai dengan jam 05.00 ET.
Pimpinan MyDomains.com menuding provider atas kesalahan ini dan menurutnya letak kesalahan yang terjadi pada hari Sabtu berasal dari kerusakan sistem pada provider.
Untungnya kesalahan ini berhasil diselesaikan pada Sabtu Sore sehingga kerugianpun dapat ditahan. Namun efek dari kesalahan ini masih dirasakan oleh MyDomains.com sampai dengan Minggu kemarin.
 
Back
Top