Hal yang bisa bikin Marah?

Megha

New member
Saya rada penasaran sama adiknya Bunda yang gak pernah marah. Never!

bahkan dia lebih banyak tersenyum dan terlihat tenang. oGut udah ngacak-ngacak kerjaan dia yang katanya Urgent banget, udah merusak stick golf kesayangannya, dan mengganggu anak-anaknya. Reaksinya? Senyuuuuum! Heran.. :confused:

Kalau Raden forum kira-kira apa yang membuat Aden marah? apakah dicampakan kekasih..(maap kagak maksud...!:D)
 
Wah, tanyain dong resepnya apa!! Palagi punya ponakan kurang ajar kayak eloe!!

Gue gampang banget marah!! Jadi segala macam hal bisa trigger gue marah... Lagi usaha untuk sabar, susah bo'!!

Marah itu sama dengan sombong gak ya? Marah si hampir pasti karena gak sabar ya?!?
 
Wadoh jadi tatut aku sama Den urie... katanya dia berusaha diam dari pada berbicara gak guna :D KAbur ah takut diterkam urie.......
 
He..he.. gue gak makan orang lagi... Cuma memang gampang bete. Tapi biasanya kalo lagi sendirian gak sabarnya. Kalo ada orang lain jaim bo'!!

Ayo tanya resepnya sama tante lo... Tapi kalo ternyata resepnya "pasrah", nyerah deh gue...

Pernah si disaranin meditasi/relaksasi. Tapi belum bisa, keburu gak sabar di samping takut kesambet... he..he..
 
Gampang Marah? Mungkin Anda Kekurangan Vit B12

Jika belakangan ini Anda sering marah-marah dan mudah tersinggung, bisa jadi ada gangguan pada sistem saraf otak yang disebabkan karena kekurangan vitamin B12.

Vitamin B12 atau dikenal juga dengan kobalamin adalah vitamin yang bertugas membantu darah membawa oksigen ke seluruh tubuh, pembentuk sel darah merah, serta mencegah kerusakan sistem saraf dengan membantu pembentukan mielin (lapisan pembungkus serabut saraf).

Selain itu, bersama asam folat vitamin B12 akan mencegah infeksi, mempengaruhi pertumbuhan, kesuburan, dan membantu pencernaan lemak, protein serta karbohidrat.

Itu sebabnya jika tubuh kekurangan vit B12, kita akan mengalami berbagai gangguan kesehatan, misalnya anemia yang gejalanya antara lain sering merasa letih dan lesu, diare, kehilangan nafsu makan, dan murung. Kekurangan kobalamin juga menimbulkan kerusakan sistem saraf. Gejalanya mudah tersinggung dan marah-marah, suka berkhayal, kehilangan daya ingat, serta hilang keseimbangan.

Meski dibutuhkan dalam jumlah kecil (pada orang dewasa dibutuhkan 2 mikrogram per hari), namun vitamin ini tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh. Karena itu menu harian Anda sebaiknya bisa memenuhi kebutuhan vitamin dan zat gizi penting lainnya.

Vitamin B12 hanya banyak dijumpai pada produk hewani, seperti daging, susu, telur, kepiting, kerang dan berbagai makanan laut lainnya. Pada buah dan makanan nabati, seperti tempe juga rumput laut, ada sedikit kadar vitamin B12. Saat ini memang banyak tersedia suplemen vitamin yang mengandung B12, namun karena tubuh hanya membutuhkannya dalam jumlah sangat sedikit, jauh lebih bagus mendapatkan vitamin ini dari makanan segar.

Bagi Anda yang terbiasa mengonsumsi vitamin C dosis tinggi perlu waspada. Pasalnya vitamin C dalam dosis tinggi bisa mengubah sejumlah B12 menjadi antivitamin B12. Jika dibiarkan berlarut-larut akan menyebabkan defisiensi vitamin B12.


Penulis: An
 
gw paling marah ama orang yang OPORTUNIST

selalu memikirkan kepentingan dan keamanannya sendiri, tanpa memperdulikan oranglen, temen, sahabat, keluarga, ataupun kerabat di sekitarnya. Dan gw nggak pernah akan maafin orang yang seperti itu. Selamanya!!!. Setiap dia tersenyum adalah sebuah duri dalam hati gw, setiap dia ngomong adalah makian bagi wajah gw. Setiap tingkah laku yang dia lakukan adalah sampah dimata gw....
Nggak tahu kenapa gw nggak bisa maafin orang seperti itu, padahal waktu dulu di ospek di lereng gunung burangrang, kami selalu didoktrin JANGAN PERNAH MAKAN TULANG KAWAN. Entah kenapa, peringatan itu nggak pernah diperdulikan oleh orang 2 tertentu, sampai2 rela makan hati temen sendiri.
Bahh, udah ah marahnya.
ntar cepet tua
 
Back
Top