DotTV Jarah Nama Domain Orang Lain

indonesiaindonesia

Administrator
Tanggal: 06 Feb 2001
Sumber: NamaDomain.com


NamaDomain.com, Bulan Juli yang lalu salah satu pendaftar nama domain dengan ekstension .tv bergembira karena dia berhasil meregistrasikan nama domain broadband.tv dengan harga standar yaitu $100.
Kegembiraan ini disambut dengan kegelisahan oleh pengelola dotTV. Pengelola dotTV kemudian secara diam-diam telah mengambil kembali nama domain yang diregsitrasikan ini dan dijual dengan harga yang cukup tinggi.
dotTV, Inc. adalah perusahaan yang memiliki surat izin resmi dari negara Tuvalu untuk mengelola nama domain dengan ekstension dotTV.
Juru bicara dotTV mengatakan hari ini bahwa mereka belum menerima salinan tuntutan yang berkaitan dengan masalah ini dan mereka tidak akan memberikan komentar sebelum menerima salinannya.
Menurut Bob Abrahams dan Amy Snively, nama domain broadband.tv diregistrasikan pada bulan 12 Juli 2000 dan telah melunasi biaya registrasi sebesar $100. Dalam meregistrasikan nama domain ini, mereka telah menerima perjanjian registrasi yang diajukan oleh dotTV. Namun beberapa lama kemudian pihak dotTV secara sepihak membatalkan kontrak ini dan mengambil alih kepemilikan nama domain broadband.tv. Menurut pakar, nama domain broadband.tv memiliki nilai yang cukup tinggi yaitu berkisar antara $250,000. Wajar saja kalau nama ini ternyata diperebutkan orang.
 
Back
Top