Telat Registrasi, Domain Diambil Orang

indonesiaindonesia

Administrator
Tanggal: 31 Jan 2001
Sumber: NamaDomain.com


NamaDomain.com, Apalah arti sebuah nama? Tanyakan pertanyaan ini kepada Solutech, Inc. yang telah merubah nama Solutech Inc. menjadi Quilogy Inc. gara-gara telat dalam meregistrasikan nama domain solutech.com.
Alamat internet solutech.com ini direbut oleh Solutech Consulting Company. Padahal Solutech Consulting Company ini berdiri dua tahun setelah Solutech Inc.
Permasalahan muncul ketika Solutech Inc. mendirikan anak perusahaan dikota yang sama dengan Solutech Consulting Company yaitu di Sacramento, California.
Kedua perusahaan ini terpaksa membawa permasalahan ke pengadilan. Namun pengadilan telah memutuskan bahwa Solutech Consulting Company lebih memiliki hak untuk menggunakan nama domain ini dibanding Solutech Inc.
"Kami tidak dapat berbuat apa-apa dengan mendengar keputusan ini. Kami terpaksa melakukan perubahan untuk menghindari kesalahpahaman baik itu yang timbul dari masyarakat umum maupun para pelanggan kami," kata Randy Schilling, CEO Solutech Inc.
Saat ini saja di negara Amerika Serikat, perusahaan yang menggunakan kata Solutech ada lebih dari 3 perusahaan yaitu sebuah perusahaan kimia di Los Angeles, dan dua lagi adalah perusahaan jasa di Illinois dan Ohio.
Permasalahan besar yang masih menjadi pekerjaan besar Solutech Inc. adalah mempromosikan perubahan nama perusahaan ke masyarakat ini. Namun pekerjaan ini lebih mudah dan tidak memakan waktu serta biaya dibandingkan dengan melakukan tuntutan nama domain ke pengadilan.
 
Back
Top