Trik Ampuh Saat HP Kamu Kecemplung Ke Air
 
Go Back   Home > Smartphone, Aplikasi & Games Mobile

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Trik Ampuh Saat HP Kamu Kecemplung Ke Air

Ada yang udah pernah ngalamin HP nya kecemplung ke air? Pasti bt, kaget n tentunya marah banget ya sama diri sendiri kalo udah begitu, terus yang kecemplung hpnya hp mahal pula dan belum lunas. Udah deh itu sih lengkap banget apesnya.



Nah kalo ampe hp kamu kecemplung ke air, jangan langsung depresi dulu terus nangis n triak2, itu malah bisa bikin hp kamu tambah rusak loh. Kok bisa?

Ya bisa, saat HP kamu kecemplung ke air, harusnya kamu langsung begini nih :

Kutip:
Ambil segera
Jangan di tunda-tunda, segera ambil smartphone kamu. Semakin lama smartphone berada di dalam air, maka akan semakin banyak air yang masuk kepagian dalam smartphone. Akibatnya, smartphone kemungkinan besar akan sulit untuk di tolong.

Buka baterai dan keringkan
Setelah diambil, segera matikan smartphone anda dan cabut baterainya. Setelah itu, keringkan smartphone dengan cara di apa dulu, kemudian di jemur sampai kering. (usahakan untuk tidak menjemur smartphone langsung di bawah terik matahari).

Coba hidupkan
Setelah kamu yakin smartphone sudah kering, kamu bisa coba hidupkan smartphone dan cek fungsinya. Pastikan semua fitur berfungsi optimal, dari mulai kamera, speaker, microphone, layar sentuh, tombol-tombol atau dot Key, dan lainnya.

Bayangan embun di Layar
Setelah di cek semuanya berfungsi, tapi kok di bagian layar terlihat ada embun ya? Bagaimana cara menghilangkannya? Sebenarnya caranya sangat mudah, kamu tinggal simpan smartphone kamu dalam beras kering selama beberapa waktu hingga embun tersebut hilang.

Biasanya, hanya dalam satu jam saja semua embun tersebut akan hilang. Hal tersebut karena beras memiliki kemampuan untuk menyerap embun yang tersembunyi dibalik layar smartphone kamu.
Sumber
johnnypetot johnnypetot is offline
City Level

Post: 368
 
Reputasi: 20

__________________
Berita Bola Terbaru
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Trik Ampuh Saat HP Kamu Kecemplung Ke Air

di lem biru paling ampuh den hhahahah
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Trik Ampuh Saat HP Kamu Kecemplung Ke Air

udah pernah tapi tetep aja ga nyalah lgi.
budi09 budi09 is offline
Village Level

Post: 29
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Trik Ampuh Saat HP Kamu Kecemplung Ke Air

pernah coba untuk poin yang terakhir tapi hasilnya tetep tuh masih ada airnya di layar ,,,
pembacaberita
pembacaberita pembacaberita is offline
National Level

Post: 531
 
Reputasi: 6






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Trik Ampuh Saat HP Kamu Kecemplung Ke Air

hp itu ada yg cocok di aer,ada juga yg ga cocok di aer,,jadi kalo kecebur,untung untungan dah itumah nyalah lagi apa ga hihi
satriaekamulya
satriaekamulya satriaekamulya is offline
Continent Level

Post: 3.174
 
Reputasi: 55

__________________
buktikan semangatmu!






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Trik Ampuh Saat HP Kamu Kecemplung Ke Air

Kutip:
Oleh satriaekamulya View Post
hp itu ada yg cocok di aer,ada juga yg ga cocok di aer,,jadi kalo kecebur,untung untungan dah itumah nyalah lagi apa ga hihi
FF sih ya sat hahaha
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Trik Ampuh Saat HP Kamu Kecemplung Ke Air

jangan di ceburin air itu tindakan yg pling tepat hehe
fahmi201 fahmi201 is offline
Home Level

Post: 3
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Trik Ampuh Saat HP Kamu Kecemplung Ke Air

terlanjur basah, ya sekalian masukin mesin cuci! (biar dlmnya ga ada debu). trus lepasin semua dari casenya.. jemur. ntar kering pasang lg.
(berlaku pula buat hp2 yg udah matot. buka bersihin pakai pertamax, jemur kering pasang lagi. kalo takut lupa di shot pas lepas2)

- n1 -
bekas tukang HP.
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.982
 
Reputasi: 488






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Trik Ampuh Saat HP Kamu Kecemplung Ke Air

Kutip:
Oleh n1ngs1h View Post
terlanjur basah, ya sekalian masukin mesin cuci! (biar dlmnya ga ada debu). trus lepasin semua dari casenya.. jemur. ntar kering pasang lg.
(berlaku pula buat hp2 yg udah matot. buka bersihin pakai pertamax, jemur kering pasang lagi. kalo takut lupa di shot pas lepas2)

- n1 -
bekas tukang HP.
haha masa masukin mesin cuci hp nya
kemalrstn kemalrstn is offline
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Trik Ampuh Saat HP Kamu Kecemplung Ke Air

Kutip:
Oleh kemalrstn View Post
haha masa masukin mesin cuci hp nya
kalo niatnya masukin mesin cuci.. ya harus sama yg punya masuk sekalian megangin hp biar ga gulang-guling.. berantakan kalo ga di pegangin!
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 3.982
 
Reputasi: 488

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.