BBC Registrasi 3,000 Nama Domain

indonesiaindonesia

Administrator
Tanggal: 26 Jan 2001
Sumber: NamaDomain.com


NamaDomain.com, BBC telah meregistrasikan nama domain sebanyak 3,000 dalam bebera kurun waktu ini. Menurut sumber resmi BBC, mereka telah menghabiskan dana sebesar 500 ribu pounds dalam meregistrasikan nama domain ini.
Tahun kemarin, BBC telah mengeruk kocek sebesar ?200,000 untuk membeli BBC.com dari Boston Business Computing dan merekapun telah mendapatkan nama domain BBCnews.com dari salah satu cybersquatter.
Pihak BBCpun telah mengamankan BBC.tv dan untuk meregistrasikan nama domain dengan ekstension TLD dotTV ini, pihak BBC terpaksa mengeluarkan uang sebesar ?3,000/tahun.
Ternyata mengamankan nama perusahaan dalam nama domain ini sudah masuk dalam agenda tahunan yang dikeluarkan BBC. BBC tidak saja berusaha mengamankan nama domainnya dalam Top Lebel Domain (TLD), namun BBC juga mengamankan namanya dengan ekstension lain seperti country code Top Level Domain (ccTLD).
Kebanyakan nama domain yang diregistrasikan maupun yang belum dalam ekstension co.uk atau .com dan memiliki hubungan dengan merek dagang BBC akan terus dikejar oleh perusahaan siaran BBC yang bermarkas di London ini.
"Kami akan terus mencari nama domain yang baik bagi perkembangan BBC ini dan kami tidak meregistrasikan nama domain tanpa memperhatikan tujuan perkembangan dari perusahaan kami. Kami hanya meregistrasikan nama sesuai dengan jasa/layanan dan produk yang dikeluarkan oleh BBC. Nama domain salah eja tidak akan kami registrasikan," lanjut juru bicara BBC, Saul Venit, dari departemen hukum dan kepemilikan intelektual BBC.
 
Back
Top