Bahan Alami Mujarab Untuk Hilangkan Noda Jerawat

lalamala

New member
Masalah jerawat ga pandang bulu, ga liat umur, jenis kelamin, apalagi mau kaya or miskin. Kalo kita ga care sama kulit kita dan acuh2an aja, jarang bersihin muka pasti masalah jerawat ini mampir deh ke hidup kita. Kalopun udah bisa di usir jerawatnya, masih ada Noda Jerawat yang jadi PR buat kamu.

Noda Jerawat pastinya bakal ganggu banget, yang harusnya kulit kita mulus bersih, jadi kotor dan gelap karenanya. Jadi baiknya kalau yang ingin kulitnya oke, mulus dan bersih, coba deh mulai rawat kulitnya.

Jerawat-Punggung-yang-sering-mengganggu.jpg


Ini ada kutipan beberapa bahan alami dan cara pakainya untuk ilangin Noda Jerawat yang bisa kamu coba di rumah ya :

Putih telur
Selain jerawat di wajah, putih telur juga mampu menghancurkan jerawat yang ada di punggung. Cara menggunakannya pun masih sama, kamu tinggal pisahkan kuning telur dengan putihnya, kemudian oleskan putih telur tersebut di area punggung yang berjerawat. Tunggu hingga kering, dan bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini setidaknya 3 kali dalam seminggu sampai jerawat hilang.

Kulit jeruk
Tidak hanya buahnya saja yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, ternyata kulit buah jeruk juga berkhasiat untuk menjaga kecantikan kulit, khusus sebagai penghancur jerawat. Untuk membuat ramuan anti jerawat dengan kulit jeruk, pertama kamu hancurkan kulit jeruk hingga berbentuk pasta, setelah itu tambahkan sedikit susu atau minyak zaitun. Aplikasikan ke area punggung yang berjerawat, tunggu beberapa menit sampai meresap, dan bilas dengan air bersih.

Scrub beras
Selain memutihkan kulit , kamu juga bisa menggunakan scrub beras sebagai penghilang jerawat membandel di kulit. Untuk membuat scrub ini, karena hanya perlu menggiling beras secukupnya, kemudian campurkan dengan air lemon, dan aduk sampai berbentuk pasta. Aplikasikan scrub beras ini pada punggung yang berjerawat, tunggu hingga kering dan bilas dengan air bersih.

Minyak zaitun
Minyak zaitun berkhasiat untuk mengurangi rasa gatal pada jerawat di punggung dan menghancurkannya secara perlahan. Caranya cukup mudah, kamu tinggal oleskan minyak zaitun ini pada kain bersih. Setelah itu tepukkan kain tersebut pada bagian punggung yang berjerawat.

Lemon
Lemon mengandung fosfor, vitamin B dan C, serta mengandung karbohidrat yang mampu memudarkan flek hitam dan mengatasi masalah jerawat. Untuk menggunakannya, kamu bisa memeras lemon dan langsung oleskan di punggung kamu yang berjerawat. Lakukan perawatan ini rutin setiap hari sampai jerawat kamu menghilang dengan sempurna.

Sumber
 
Back
Top