Harga Gula ICE Ditutup Turun

adidananto

New member
sugar11-700x357.jpg



Harga gula berjangka di bursa ICE Futures New York mengakhiri sesi perdagangan Selasa dini hari tadi di teritori negatif (19/5). Harga komoditas ini terpantau mulai mengarah untuk membentuk pola koreksi setelah pekan lalu sempat mencapai posisi paling tinggi dalam lebih dari dua bulan belakangan.

Trend minor harga gula berjangka mulai mengarah ke dalam pola bearish meskipun trend mayor sedang berada dalam kondisi yang sideways. Harga komoditas ini terhambat juga dengan kenaikan dollar yang terbesar sejak Januari pada perdagangan malam tadi.

Indeks dollar mengalami rebound sebesar 0,8 persen pada perdagangan tadi malam. Menguatnya dollar mengakibatkan harga komoditas yang diperdagangkan dalam mata uang ini menjadi relatif lebih mahal bagi pembeli luar negeri sehingga permintaannya cenderung mengalami penurunan.

Pada penutupan perdagangan dini hari tadi harga gula berjangka untuk kontrak paling aktif yaitu kontrak Juli terpantau membukukan penurunan yang signifikan. Harga komoditas ini melemah sebesar 0,11 sen atau 0,85 persen dan ditutup pada posisi 12,78 sen per pon.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga gula kasar berjangka di New York pada perdagangan selanjutnya masih akan dipengaruhi oleh pergerakan harga minyak mentah dan dollar AS. Secara teknikal pola pergerakan harga komoditas ini sedang mengalami koreksi.

Harga gula kasar berjangka di ICE Futures New York berpotensi mengetes level support pada posisi 12,57 sen dan 11,90 sen. Sedangkan level resistance yang akan dites jika terjadi peningkatan harga ada pada posisi 13,01 sen dan 13,70 sen.



Sumber http://commodity-academy.co.id/2015/05/19/harga-gula-ice-ditutup-melempem-mulai-terbentuk-pola-koreksi/
 
Back
Top