Wall Street Ditutup Melemah Tipis, Yahoo Anjlok 7,6 Persen

adidananto

New member
Bursa saham Amerika ditutup sedikit melemah dini hari tadi, indeks S & P 500 turun 0,1 persen menjadi 2,127.83 pada pukul 4 pm di New York. Dow Jones Industrial Average naik 13,51 poin, atau 0,1 persen, ke 18,312.39, rekor untuk hari kedua. Nasdaq Composite Index kehilangan 0,2 persen. Sekitar 6,2 miliar saham berpindah tangan di bursa AS, 4 persen di bawah rata-rata tiga bulan.

nyse_trading_floor.top.jpg


Ekuitas AS naik ke level tertinggi sepanjang masa di hari Senin lalu, dibantu oleh aktivitas merger, pembayaran uang muka oleh Apple Inc serta naiknya imbal hasil obligasi Amerika.

Indeks Volatilitas Chicago Board Options Exchange naik 0,9 persen menjadi 12,85, setelah naik 2,8 persen pada hari Senin. Indeks yang juga dikenal sebagai VIX, jatuh 3,7 persen pekan lalu untuk penurunan mingguan pertama dalam tiga minggu.

Tujuh dari 10 kelompok utama di S & P 500 ditutup turun di Selasa kemarin, dipimpin oleh energi. Saham-saham keuangan di indeks ini menguat untuk hari kedua ke level tertinggi untuk tahun 2015, karena imbal hasil obligasi menguat setelah data perumahan yang lebih kuat dari perkiraan.

Harga saham Wells Fargo & Co, BB & T Corp dan Huntington Bancshares Inc naik setidaknya 1,1 persen. Wells Fargo capai rekor, demikian juga dengan Huntington, harga sahamnya mencapai tingkat tertinggi sejak September 2008.

Untuk sektor homebuilders dalam indeks S&P500, naik untuk hari keempat, beruntun terpanjang sejak Januari. Harga saham KB Home melonjak 2,4 persen, sementara Ryland Group Inc dan DR Horton Inc menguat setidaknya 1,1 persen.

Dengan tanda-tanda pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dilihat dari data perumahan serta menurunya harga minyak, perusahaan-perusahaan yang bergerak di sektor konsumsi juga merasakan dampak positifnya. McDonald Corp naik 2,7 persen ke level tertinggi 10-bulan. Royal Caribbean Cruises Ltd naik 1,8 persen, merupakan bulan terbaiknya sejak tahun 2013. Olive Garden pemilik rantai rumah makan Darden Restaurant Inc naik 1,7 persen.

Merck & Co naik 0,9 persen di tengah kenaikan harga saham perusahaan perawatan kesehatan, yang juga naik untuk hari keempat. Pfizer Inc naik 0,7 persen. Endo International Plc rebound 2,8 persen setelah kehilangan 5,4 persen pada Senin. Operator rumah sakit HCA Holdings Inc dan Tenet Healthcare Corp meningkat lebih dari 1,7 persen.

Perusahaan energi di S & P 500 turun 1,2 persen ke level terendah satu bulan, karena harga minyak mentah turun 3,7 persen. Chevron Corp. kehilangan 1,5 persen, sedangkan Diamond Offshore Drilling Inc dan Transocean Ltd mundur lebih dari 4,9 persen.

Saham komoditas jatuh untuk hari kedua karena menguatnya dollar Amerika membuat daya tarik produk-produk komoditas menurun. Freeport-McMoRan Inc kehilangan 3,8 persen, setelah jatuh 3,1 persen pada Senin, sementara perusahaan baja Nucor Corp tergelincir 2,2 persen.

Saham teknologi meluncur, dipimpin oleh penurunan di Yahoo. Saham Yahoo kehilangan 7,6 persen pada laporan bahwa Internal Revenue Service AS sedang mempertimbangkan perubahan peraturan yang mungkin menyulitkan upaya untuk keluar saham di Alibaba Group Holding Ltd Alibaba naik 1,3 persen.

YAHOO_headquarters.jpg


Take-Two Interactive melonjak 18 persen, terbesar sejak Februari 2008, pembuat video game ini mendapat keuntungan besar dari penjualan edisi terbaru dari Grand Theft Auto serta Evolve, sebuah game shooter yang dirilis 10 Februari lalu.

Wal-Mart turun 4,4 persen, terbesar dalam tiga tahun, ke posisi terendah enam bulan setelah kuartal pertama penjualan di AS tumbuh lebih lambat dari yang diproyeksikan serta fluktuasi mata uang dollar.

Urban Outfitters jatuh 15 persen, terbesar sejak Januari 2012, ke level terendah empat bulan setelah laba kuartal pertama pengecer pakaian mendekati perkiraan analis.
 
Back
Top